Alumni SMA Negeri 1 Klaten Sangat Peduli Sosial Bagi Warga Kurang Mampu Disaat Wabah Covid-19 Melanda Bangsa Indonesia

detikcyber.com-Klaten – Dalam kondisi pandemi covid -19 sekarang ini di kabupaten Klaten memang amat terasa keterpurukan ekonomi terutama bagi sebagian besar masyarakat yang kurang mampu karena dampak Covid-19.

Masyarakat yang sudah tentu kehilangan pekerjaannya dan terutama masyarakat yang ekonomi kebawah sudah tentu sangat dirasakan sekali dampak wabah Covid-19 yang sedang melanda bangsa Indonesia dan beberapa Negara di Dunia.

Masyarakat yang kurang mampu Jangankan untuk makan tiga kali seperti biasa, makan dua kali saja sudah amat beruntung bagi sebagian besar masyarakat kecil terutama buruh harian lepas yang sudah kehilangan pekerjaan karena dampak dari Covid-19 tersebut.

Alumni SMA Negeri 1 Klaten Terdorong oleh rasa sosial kemanusiaan maka Alumni tersebut menggalang dana untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di sekitar kabupaten Klaten tentunya mereka yang membutuhkan bantuan tersebut,

Gagasan dan Kegiatan Baksos tersebut dimotori oleh. Dr. Sumarni, S.Pd, M.Pd 
( KAMAS 84 ikatan alumni SMA N 1 Kabupaten Klaten angkatan 84 ) dan mengajak alumni angkatan yang lain juga untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Ketika di wawancarai awak media detikcyber.com Dr.Sumarni,S.Pd,M.Pd menjelaskan Alhamdulillah kegiatan ini terespon baik dan terkumpul sejumlah dana yang sudah bisa diwujudkan sembako sekitar 300 paket,100 k dan 400 masker yang didonasikan diseluruh kecamatan yang ada di kabupaten Klaten,

Meskipun belum bisa maksimal dalam membantu masyarakat yang terdampak covid -19, khususnya masyarakat kurang mampu, kami semua bertekad membuat program yang serupa untuk waktu yang akan datang. Bertujuan untuk masyarakat kurang mampu dan kehilangan pekerjaannya.

Semoga apa yang dilakukan alumni SMA Negeri 1 Klaten ini bisa meringankan beban masyarakat dan membawa berkah bagi para donasinya.” Ujar wanita yang selalu tersenyum ramah tersebut,

” Kami semua alumni SMA Negeri 1 Klaten terus akan bertekad menggalang dana dan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu ” pungkasnya,- (Herry Subekti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *