Tim Gugus Tugas Wonogiri Laksanakan Latihan Mengurus Jenazah COVID-19
Tim Gugus Tugas Wonogiri Laksanakan Latihan  Mengurus Jenazah COVID-19

detikcyber.com, Wonogiri – Bertempat di RSUD Kabupaten Wonogiri anggota yang tergabung dalam gugus tugas percepatan penanggulangan wabah virus corona Kabupaten Wonogiri yang di dalamnya terdiri dari anggota Kodim 0728/Wonogiri, Polres, PMI, BPBD, SAR dan Tim kesehatan melaksanakan lahan pemulasaran jenazah wabah virus corona, Jum’at(16/4).

Pada kegiatan tersebut dibagi beberapa kelompok dan masing-masing kelompok terdiri 5 orang, dengan harapan masing-masing anggota bisa memandikan dan mengkafani jenazah secara baik dan benar, sesuai dengan standar protokoler penanganan jenazah wabah virus corona.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan pembekalan/pengetahuan tentang tata cara memakai maupun saat melepas APD (Alat Pelindung Diri) sebelum dan setelah mengurus jenazah Virus Corona.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi saat memberikan arahan menekankan kepada seluruh anggota, agar memperhatikan secara detail apa-apa yang disampaikan dari dinas kesehatan. Karena resiko yang sangat besar akan didapat apabila salah dalam penanganan jenazah yang terkena virus corona.

“ Perhakan cara memakai APD yang benar dan secara urut satu persatu, terlebih pada saat melepas APD karena kita sudah kontak langsung dengan jenazah. Jangan sampai salah dalam kita menangani jenazah karena resiko tertular virus corona sangat besar “, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., Kapolres Wonogiri AKBP Cris tian Tobing, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri dr. Adhi Dharma, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri Bambang Haryanto [ wwk ]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure