Peluncuran Perdana    Bansos Dampak Covid 19 Kabupaten Blitar

detikcyber.com – Blitar – Sebagai masyarakat Kecamatan Sutojayan terutama yang berada dibawah garis kemiskinan khususnya masyarakat kelurahan Sukorejo Sutojayan karena menjadi pilot project mendapat bantuan dari pemerintah daerah, Rabu 15 /4/2020.

Dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat kabupaten Blitar akibat pandemi Corona covid 19, Bupati Blitar Drs.H Rijanto MM bersama jajaran Forkopimda Blitar menyerahkan bantuan sosial berjumlah 42.296 paket sembako senilai Rp.208.000,-/paket yang nantinya diberikan selama 3 bulan kedepan.

Paket sembako tersebut berisikan 10 kg beras,telur,sambel pecel, kecap dan produk UMKM serta masker diberikan kepada masyarakat miskin diluar penerima PKH maupun BPNT.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa dampak virus ini sangat luar biasa baik kesehatan, kehidupan sosial ekonomi masyarakat Blitar.

Kuncinya kita harus bersatu padu dan disiplin melaksanakan physical distancing maupun sosial distancing agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid 19,” terang Rijanto.

Begitu juga diungkapkan Toha selalu Kepala Kelurahan Sukorejo Sutojayan disela sela pembagian sembako menyatakan, ” Saya merasa tersanjung sebagai pilot project kabupaten Blitar pada kelurahan Sukorejo sebagai penerima simbolis pemberi bantuan dari pemerintah daerah. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bupati, pertama – tama kepada seluruh Forkopimda yang telah menunjuk Sukorejo sehingga Sukorejo menjadi kelurahan yang sangat diperhatikan oleh Bupati.

Yang kedua dengan dari pada bansos bantuan sosial yang disampaikan oleh Bupati ini sangat membantu sekali kepada masyarakat kami , saya selaku Lurah di Sukorejo saya mengucapkan terima kasih atas nama rakyat Sukorejo mudah mudahan ke depan selalu diberikan kepada masyarakat Sukorejo harapan saya seperti itu,” pungkasnya.

Pewarta Tejo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *