Memutus Penyebaran Covid 19 Rapi Lokal 01 Pradah Melakukan Penyemprotan Disinfektan

detikcyber.com, Blitar -Ditengah merebaknya wabah Virus Corona yang sedang dialami sejumlah negara termasuk Indonesia tidak menyurutkan niat bersosial RAPI ( Radio Antar Penduduk Indonesia ) Lokal 01 Pradah frekuensi 14 272 Sutojayan, selasa malam 19 00 (14,4,2020)

Kurang lebih tiga puluh personil anggota yang sudah bercolsen dan simpatisan RAPI melakukan penyemprotan di sepanjang jalan raya Diponegoro, jalan raya barat , sampai jalan raya utara. Sepanjang kurang lebih tiga ribu meter menyemprotkan disinfektan sebanyaj dua ribu lima ratus liter. Bersama bahu membahu dengan dana swadaya dari uang kas organisasi.

Kordinator lokal 01 pradah pangilan udara LEO 13 RKV berharap kegiatan sosial penyemprotan cairan disinfektan di wilayah protokol Sutojayan ini sebagai contoh untuk masyarakat khususnya di Sutojayan dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 corona virus.

“Masyarakat khusus nya wilayah kecamatan Sutojayan harus sadar betapa bahaya nya corona virus yang lagi jadi pandemi saat ini, patuhi himbauan pemerintah,pesannya.

Social distancing merupakan salah satu langkah pencegahan dan pengendalian infeksi virus Corona dengan menganjurkan orang sehat untuk membatasi kunjungan ke tempat ramai dan kontak langsung dengan orang lain.

Kini, istilah social distancing sudah diganti dengan physical distancing oleh pemerintah,”tutup Leo. (SA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *