Kepala Kemenag Blitar PDP Meninggal

detikcyber.com, Blitar – Pasien Dalam Pengawasan atau PDP yang meninggal di RSUD Ngudi Waluyo diketahui Kepala Kemenag Kota Blitar. Almarhum yang menjabat sebagai Kepala Kemeng Blitar belum setahun itu, sempat mengikuti pelatihan haji di Asrama Haji Sukolilo Surabaya 9-18 Maret 2020 lalu.

Sementara itu, Humas Kemenag Kabupaten Blitar Jamil Mashadi mengatakan begitu mendapat kabar duka jika Kepala Kemenag Kota Blitar meninggal dengan status PDP, dirinya langsung menghubungi beberapa teman.

Menururut Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Blitar Krisna Yekti menyebut pasien lelaki berusia 53 tahun tersebut merupakan warga Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. PDP dilaporkan meninggal Jumat (3/4) pukul 22.00 WIB.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Ngudi Wlingi dr Deny Christianto, satu PDP meninggal telah dirawat di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi sejak 1 April 2020.

Kondisi pasien saat itu sudah memburuk karena pasien dan keluarga tidak ke RS saat awal terasa sesak. Pasien mengeluh demam, batuk dan sesak nafas. Namun tidak langsung memeriksakan diri ke rumah sakit. Selain keluhan itu, pasien juga diketahui memiliki riwayat penyakit degeneratif yakni kelainan jantung.

Untuk mengetahui apakah penyebab kematian PDP ini terkait dengan Covid 19 atau tidak, pihak rumah sakit telah melakukan swab test dan menunggu hasilnya. Swab test telah dikirim ke Tropical Disease Diagnostik Center (TDDC) Gedung Lembaga Penyakit Tropis Universitas Airlangga, Surabaya,” pungkasnya. (ToN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *