Relawan GARDAL Peduli Cegah Covid-19 Bagikan Masker dan Sanitiser
Relawan GARDAL Peduli Cegah Covid-19 Bagikan Masker dan Sanitiser

detikcyber.com, Karanganyar  – Terkait merebaknya virus Corona / Covid 19 diberbagai daerah, relawan Gerakan Aspirasi Muda Lawu (Gardal) Karanganyar yang mengedepankan misi sosial, terketuk hatinya untuk ikut serta memerangi Covid 19. Dalam hal ini Gardal membentuk tim penanggulangan penyebaran Corona sebagai Ketum Ananda Novel, diketuai oleh Dwi Pamuji dan dibantu Ketua Rescue Edy Pranoto membagikan berupa makanan bungkus, jamu, hingga masker ke kalangan rentan terjangkit covid-19 di wilayah Karanganyar Kota, Jumat (27/3) kemarin. Mereka juga menyemprot disinfektan ke sejumlah lokasi.

Edy Pranoto Ketua Rescue Relawan Gardal Karanganyar yang didampingi Ketua Umum Gardal, Ananda Novel disela sela mebagikan masker mengatakan gerakan di Jumat Berkah yang diperluas, lebih bermanfaat bagi masyarakat. Biasanya, gerakan itu berupa membagi makanan ke jemaah salat jumat dan kaum duafa di jalanan. Namun kali ini merebaknya covid-19 mewabah, para relawan tersebut membagikan logistik pencegah virus seperti masker, menyemprotkan disinfektan dan memberikan gratis susu murni, kunir asam serta vitamin C.

Novel Sebutan akrabnys menambahkan, adapun serangkaian kegiatan tersebut, penyemprotan disinfektan diberbagai wilayah JKaranganyar selama I minggu, pembagian nasi bungkus, Vit C, susu murni dan jamu kunir asem sekaligus sosialisasi mencuci tangan yang benardengan hand saniteser . Pembagian masker kepada pejuang lapangan ( Ojol, Ojek lapangan, tukang becak, Jukir, pedagang kaki lima dan pencari rosok). Pembagian tempat cuci tangan di warung-warung, dan pangkalan ojek serta diterminal, pemberian karangan bunga kepada para medis di RSUD Karanganyar sebagai bentuk dukungan moril,” jelasnya.  ,” Semoga bermanfaat untuk kita semua serta ada hikmah ndi balik ini semuayakni persatuan dan kebersamaan adalah kekuatan,” pesannya,” pesannya.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat untuk mencegah penularan covid-19. Mereka yang paling berisiko adalah yang bekerja di jalan. Utamanya dibagikan ke abang ojek online, ojek pengkolan, abang becak, pencari rosokan, jukir dan buruh lapangan lainnya,” terang Edy di Karanganyar, Jumat (27/3). 

Lebih lanjut Edy menyebut, 10 anggota relawan Gardal diterjunkan langsung dalam kegiatan sosial ini. Mereka bergerak ke Jalan Lawu hingga alun-alun kota dari Tegalgede dengan menyasar lokasi penarik ojek berkumpul.

Selain itu, mereka juga mengedukasi cara mencuci tangan dengan cairan disinfektan dan cara benar mengenakan masker kepada masyarakat.”Harapan kami, masyarakat bisa hidup bersih menuju sehat. Apalagi saat mewabahnya virus corona. Kita lawan dengan hidup bersih,” pungkasnya. (B053)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure