Nikmati Jajan Durian Lokal Dan Ngopi Asli Wonogiri Serta Minum Jamu Ala Café

detikcyber.com,Wonogiri – Bertempat di Taman Tugu Pusaka Selogiri telah dilaksanakan kegiatan jajan durian local dan ngopi asli Wonogiri serta minum jamu ala café di Kabupaten Wonogiri, Jum’at(24/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., Kapolres AKBP Cristian Tobing, S.I.K., Kajari Agus Irawan Yustisianto, SH. MH., Kepala PN Moch. Istiadi, SH., Wakil Bupati Edi Santosa, SH.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan, untuk kesekian kali digelar agenda Jajan Durian, dengan tujuan untuk mengangkat eksistensi, citra Wonogiri sebagai penghasil buah durian. Masih banyak produksi hasil pertanian dan perkebunan yang perlu terus di dorong menjadi komoditas yang memiliki daya saing baik di tingkat lokal, maupun nasional, bahkan bila perlu Go International.  

Potensi Kabupaten Wonogiri di bidang pertanian tanaman pangan dan buah, serta komoditas perkebunan sangatlah khas, karena dipengaruhi oleh klimatologi yang beragam. Hendaknya membangkitkan semangat kita sekalian untuk semakin serius menggarap potensi pertanian di Kabupaten Wonogiri menjadi salah satu komoditas unggulan. Dengan tata kelola yang baik, pendekatan pola pemasaran dan promosi yang gencar, muncul optimisme bahwa setiap potensi di Kabupaten Wonogiri menjadi gerbang untuk mewujudkan kehidupan yang semakin baik.

Laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menegah dan Perindustrian dan Perdagangan Wahyu Widayati, SE., M.Pd., bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan harapan setiap tahun bisa dilaksanakan. Jamu tradisional yang tadinya terkenal dengan jamu gendongnya, dengan diakdakannya kegiatan ini kami berharap jamu tradisional bisa dinikmati juga di café-café/ minuman jamu ala café. 

Dandim 0728/Wonogiri yang turut menikmati jajan durian bersama Kapolres berharap, kegiatan seperti ini agar bisa dikembangkan menjadi wadah aktifitas warga masyarakat serta menjadi bagian dalam mengembangkan kesejahteraan masyarakat, lakukan secara terus menerus kegiatan promosi untuk lebih mengenalkan produk-produk lokal Wonogiri, sehingga lebih dikenal luas dan dengan sendirinya akan mensejahterakan para petani. [ wwk]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *