Menjelang Pergantian Tahun Baru, Pemkot Blitar Segel Karaoke Maxi Brillian

detikcyber.com, Blitar – Menjelang pergantian tahun baru, Satpol PP Pemkot Blitar lagi menyegel tempat karaoke Maxi Brillian. Penyegelan dilakukan lantaran tempat hiburan malam itu diklaim melanggar Perda terkait ketenteraman dan ketertiban umum yang mengacu Perda No 1 Tahun 2017 Pasal 33.

Segel tak hanya ditempel di bagian depan gedung, di pintu masuk utama dan 14 ruang karaoke pun juga disegel. Sat Pol PP dikawal langsung personil Polresta Blitar dan Polsek Kepanjen Kidul. Selain itu Forum Ormas Islam Kota Blitar, juga ikut memantau. Penyegelan  Sat Pol PP dikawal langsung personil Polresta Blitar dan Polsek Kepanjen Kidul. Selain itu Forum Ormas Islam Kota Blitar, juga ikut memantau.

Begitu masuk ruangan Kafe, Satpol PP langsung menyegel satu persatu kamar menggunakan sticker, yang dikawal personil kepolisian. Hampir sekitar satu jam proses penyegelan ini, termasuk gerbang depan.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kota Blitar Agus Suherli menyatakan, penyegelan pagi ini dilakukan setelah melalui beberapa tahap administrasi yang sudah dipenuhi. “Penyegelan ini demi tertib perizinan dan ketenteraman dan ketertiban di Kota Blitar. Karena Kafe Brillian tidak berizin,” kata Suherli, Selasa (31/12/2019).

Menurut Manager Operasional, Handoko Pramono mengaku kecewa dengan sikap arogan Pemkot Blitar. Menurutnya, karena adanya putusan PTUN yang membatalkan SK penutupan dan pencabutan ijin Karaoke Brillian. Namun Handoko mengatakan, pihaknya taat hukum dan kooperatif

Tentunya langkah-langkah hukum akan kami ambil. Pemkot memang sudah banding. Seharusnya pemkot menghormati persidangan. Silahkan banding sampai selesai. Di situ kan ada putusan sela. Selama proses banding itu, seharusnya kami bisa buka. Sekarang yang arogan siapa? Seharusnya masyarakat dan pemerintah taat hukum semuanya lah,” tegasnya. (ToN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *