Ormas Islam Blitar Geruduk Rumdin Plt Wali Kota, Ada Apa?

detikcyber.com, Blitar – Polemik soal karaoke Maxi Brilian Blitar yang menang gugatan PTUN, memasuki babak baru. Pasca Satpol PP melaporkan atas tidak terimanya banner yang mereka pasang dilepas paksa dan dibuang, yang kini masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Terbaru rumah Plt. Wali Kota Blitar Santoso digeruduk Ormas Islam, Selasa (24/12/2019) malam yang mendapatkan penjagaan ketat dari TNI dan Polri. Bahkan Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela dan Dandim 0808 Letkol Inf Kris Bianto juga turun langsung.

Ormas Islam tersebut seperti,  NU, Pemuda Muhammadiyah, Banser, Ansor, Kokam, FPI, LDII, dan JAS mempertanyakan ketegasan Pemkot Blitar soal keberadaan rumah karaoke Brillian yang sekarang masih beroperasi dan telah membuka sendiri segel Satpol PP,” kata Ketua Forum Ormas Islam Kota Blitar, Akbar Harir, Rabu (24/12/2019).

Merespon hal tersebut, Plt Wali Kota Blitar Drs Santoso M.Pd berkomitmen segera memenuhi semua persyaratan, terkait SK dan surat tugas untuk melakukan proses penyegelan selanjutnya. Agar secara administrasi dan hukum kuat untuk melakukan penyegelan,” tegas Santoso.

Disisi lain , Hakim Sisworo yang menjabat sebagai Plt Kasatpol PP Kota Blitar menjelaskan untuk melengkapi semua persyaratan tersebut dibutuhkan waktu hingga 2 hari kerja. Diperkirakan dua hari baru bisa selesai dan dilakukan penyegelan ulang,” Jelasnya. (BM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *