MENINGKATKAN KOMPETENSI PENDIDIK PAUD DENGAN PELATIHAN
MENINGKATKAN KOMPETENSI PENDIDIK PAUD DENGAN PELATIHAN

detikcyber.com, Kajen – Pendidikan anak usia dini mereupakan wahana untuk memfasilitasi agar banbyak beraktifitas, berekplorasi dan berpikir lewat bermain., melalui bermain kecerdasan anak dapat berkembang dengan baik dan pesat.

Pembukaan Pelatihan : tampak dari kiri ke kanan Seksi PPTK, Rose Diana Soeroto,S.Pi, Kepala Seksi PNFI, Yakup Ali Roja’i,S.Pd, M. Pd, Kepala Dindikbud, Sumarwati,S.Pd,M.AP dan Kepala Bidang PAUDNI, Suradi, S. Pd, M. Pd saat menghadiri acara Pembukaan Pelatihan Pendidikan PAUD Non Formal 2019. (Foto : Leles)

Untuk itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan mengadakan Pelatihan Pendidik PAUD di Aulat Dinas Pendidikan ( 17/9 ).

Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Sumarwati, S.Pd., M.AP dalam membuka acara pelatihan tersebut menyampaikan bahwa PAUD bukan wahana untuk menggali anak berbagai hafalan dan pengetahuan yang bukan saatnya diajarkan, dengan melakukan aktifitas bermain tersebut anak- anak diharapkan dapat mencapai tugas perkembangan diri sendiri dan perkembangan kemampuan bergaul.

Sumarwati lebih lanjut menjelaskan hal inilah yang harus dipahami oleh para orang tua yang memasukkan anaknya di PAUD, karena mereka sering memaksakan anaknya harus bisa menulis bahkan membaca bahkan terungkap kata-kata percuma sekolah di PAUD kalau tidak bisa membaca.

Mengakhiri sambutannya Sumarwati mengatakan bahwa tujuan Pelatihan Pendidik PAUD ini adalah membekaliu para peserta pelatihan agar memiliki pola pengajaran yang menarikdan menyenangkan bagi anak-anak PAUD, membekali peserta untuk mensosialisasikan tugas perkembangan anak usia dini kepada para orang tua wali serta membantu pemerintah daerah khususnya Kabupaten Pekalongan dalam pengembangan Kualitas PAUD.

Saya berharap para Pendidik PAUD yang mengikuti pelatihan ini dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh dalam menyerap materi yang disampaikan para tutor sehingga diharapkan ilmu yang didapatkan dapat dilaksanakan dengan baik di masing- masing PAUDnya, tutur Sumarwati.

Sementara itu Kepala Bidang PAUDNI H. Suradi, S.Pd., M.Pd. dalam laporannya menyampaikan bahwa Pelatihan Pendidik PAUD ini diikuti 160 orang pendidik PAUD ( KB / TPA / SPS ) yang dibagi menjadi 4 angkatan.

Lebih lanjut Suradi menyampaikan bahwa Angkatan I dan II akan dilaksanakan dari tanggal 17 23 September 2019, sedangkan Angkatan III dan IV akan dilaksanakan pada tanggal 7 13 Oktober 2019 dengan masing masing angkatan 7 hari dan dimulai jam 07.30 WIB sampai selesai.

Suradi lebih lanjut melaporkan bahwa tujuan kegiatan Pelatihan Pendidik PAUD Non Formal adalah menyamakan persepsi tentang materi dalam pembelajaran pada Anak Usia Dini dan meningkatkan Kompetensi Pendidik PAUD Non Formal di Kabupaten Pekalongan. ( LELES 25 )

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure