Perayaan HUT CFD Solo Ke-9 Dimeriahkan Hiburan dan Pelayanan Gratis

detikcyber.com, SOLO – Perayaan hari ulang tahun (HUT) car free day (CFD) yang ke-9 dikuti oleh sekitar 9.000 orang untuk melaksanakan senam bersama di Jalan Slamet Riyadi, Solo, pada Minggu (14/7/2019).

Yanto Bersama anak didiknya saat tampil di HUT CFD Solo ke 9.

Adapun sebanyak 9.000 orang yang mengikuti senam bersama itu, tampak berjajar rapi mengenakan kaos seragam yang sama dengan gerakan kompak menjadi simbol HUT yang ke-9 car free day (CFD) Solo.

Yanto Dancer Fans Club saat foto bersama dengan Istri Walikota Surakarta
Yanto Dancer Fans Cklub in action di HUT CFD Solo ke 9

Acara tersebut juga dihadiri Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan pejabat pemkot Surakarta lainnya. Hari Prihatno selaku Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo saat dikonfirmasi mengatakan, 9.000 orang berasal dari berbagai kalangan seperti siswa SMP, ASN di tingkat kelurahan hingga kecamatan, TNI, Polri, hingga undangan umum dari barbagai kalangan.

Yanto Dancer saat  foto bersama dengan anak didiknya di HUT CFD Solo ke 9

Para peserta menggunakan sepanjang 3,5 Km di Jalan protokol Slamet Riyadi pada Minggu (14/7/2019),” terangnya, Sabtu (13/7/2019).

Yanto Dancer Fans Club setiap hari rabu dan Sabtu pagi rutin mengadakan latihan di halaman sebelah barat RM Diamond Solo.

Masih menurut Hari Prihatno, acara perayaan tersebut terbuka untuk umum, tetapi peserta senam akan memakai kaos yang berwarna putih yang sudah dibagikan.”Masyarakat umum juga bisa mengikuti senam ini dengan memakai kaos putih,” terangnya.

Selain itu, perayaan HUT CFD ke-9 ini yang mengangkat tema ‘Senam Pagi Indonesia’ yang menempati panggung utama di kawasan Ngarsopuro juga dihadiri oleh istri Walikota Solo.

Panitia akan menyiapkan sound system, hiburan gratis, Pelayanana gratis dan instruktur senam di setiap 200 meter agar senam bisa berjalan dengan lancar dan meriah,” pungkasnya.

Tak ketinggalan pula Yanto Dancer Fans Club yang setiap hari Rabu dan Sabtu pagi mengadakan latihan di halaman sebelah barat RM Diamond yang dimotori oleh Yanto sendiri juga ikut memeriahkan acara HUT CFD ke 9, dengan mengerahkan sejumlah anak didiknya. (Rose)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *