Masuki Hari ke 6, Eks Pemain Persis Solo Belum Ditemukan

detikcyber.com, Bantul – Tim SAR gabungan memasuki hari ke-6 pencarian, belum menemukan keberadaan eks pemain Persis Solo, Ferry Anto Eko Saputro (34), yang terseret ombak Pantai Baru. Karena itu, Basarnas Yogyakarta akan menambah personel untuk penyisiran darat,” ujar Kepala Basarnas Yogyakarta, Lalu Wahyu Efendi saat ditemui di Kantor Basarnas DIY di Jalan Raya Yogyakarta-Wates, Kecamatan Sedayu, Bantul, Selasa (25/6/2019).

Padahal, untuk pencarian hari ini Tim SAR gabungan telah memperluas jarak pencarian hingga 5 kilometer dari lokasi kejadian. Sedangkan untuk penyisiran, Tim SAR masih melakukan penyisiran darat. Area pencarian hari ini diperluas hingga 5 kilometer ke sisi barat dan timur lokasi kejadian. Untuk penyisiran masih dari darat karena gelombang di pinggir Pantai tingginya 1 sampai 2 meter dan istilahnya tidak safety untuk tim rescuenya,” ucapnya.

Mengingat besok telah memasuki hari ke-7 pencarian, Basarnas Yogyakarta berencana menambah Tim penyisir dari darat. Untuk pencarian kita maksimalkan sampai 7 hari, dan kami akan lakukan evaluasi (untuk menentukan perlu tidaknya memperpanjang waktu pencarian terhadap Ferry). Yang jelas besok personel Tim yang melakukan penyisiran dari darat akan ditambah,” pungkasnya.(GWP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *