GUSDURIAN ADI SANTOSO,S.P CALEG PKB KOTA BLITAR BAKAL DUDUK DIKURSI PIMPINAN DEWAN KOTA BLITAR

detikcyber.com, BLITAR – Di Kota Blitar Pemilu serentak 2019 telah terselenggara Rabu (17/4) dengan aman terkendali, baik Pilpres , Pileg dan DPD. Lima hari usai pilihan di Kota Blitar perhitungan real count di tingkat kecamatan sudah dapat dilihat siapa saja nantinya yang bakal duduk dikursi DPRD Kota Blitar walaupun masih menunggu keputusan resmi KPU Kota Blitar.

Menariknya dalam Pilihan Legislatif Kota Blitar wajah baru / pendatang baru yang turut andil mewakili partainya dalam Pileg 2019 mendulang suara cukup fantastis mengalahkan incumbent bahkan ketua partainya sendiri.

Caleg PKB No Urut 7 Adi Santoso S.P saat diwawancara dirumahnya

Sebut saja Adi Santoso,S.P dari PKB Kota Blitar dalam perolehan suara didapilnya cukup signifikan melampaui perolehan suara dari no urut diatasnya yang nota bene mereka incumbent Totok Sugiarto bahkan ketua PKB Yasin Hermanto. Adi Santoso,S.P memperoleh  1619 suara, Totok Sugiarto 1572 suara, Yasin Hermanto 1580 suara. Ely Idayah Vitnawati 1317 suara. Bisa Dipastikan PKB nantinya di DPRD Kota Blitar dan berpeluang pula keterwakilannya Adi Santoso untuk menduduki kursi pimpinan.

Hal ini tentunya karena memang perjuangan yang sudah cukup lama dibangun, dari kegiatan sosial kemasyarakatan, Kordinator paguyuban PKL eks Mastrip serta peranan dilingkungan RT serta strategi yang diterapkan membuat Adi Santoso,S.P menarik simpati dari masyarakat di Dapilnya Sukorejo.

“ Sebenarnya strategi kami itu relative konvensional sekali, saya cuma memberikan pemahaman kepada masyarakat kota Blitar khususnya dapil sukorejo bahwa yang namanya wakil rakyat adalah yang selalu ditengah tengah masyarakat disaat mereka itu menghadapi kebijakan yang tidak berpihak, yang kedua seperti yang saya saya sampaikan kepada tim pemenangan saya bahwa  hukum itu harus tajam keatas tapi tidak tajam kebawah itu fakta yang sering dialami dan kita lihat, yang ketiga saya ingin mengembalikan stigma bahwa seorang legislator itu representasi dari amanah masyarakat terutama di dapilnya yang siap 24 jam disambati konstituennya, itu menjadi cita cita besar saya.” Jelas  Adi.

Adi Santoso,S.P yang berdomisili di Jalan Joko Kandung RT 04 RW 03 ini cukup dikenal dilingkungannya. Pengagum Almarhum Gus Dur ini dalam sosial kemasyarakatan merangkul semua kalangan tanpa  membedakan suku, agama dan golongan.

“ Saya ini GUSDURIAN mas, Solidaritas tanpa batas, budal bareng muleh bareng. Ojo ngapusi ning ojo korupsi komitmen harga mati. “ Ungkapnya ketika diwawancara di rumahnya sekaligus posko pemenangannya. Didampingi tiga orang dari Timsesnya Adi berpesan setelah dilantik nantinya mulai periode kedepan apapun yang berkaitan dengan proses lelang yang ada di Kota Blitar baik itu proyek fisik maupun non fisik harus benar benar online.

Seluruh lapisan warga masyarakat Kota Blitar berhak untuk mengetahui karena ini merupakan dana rakyat yang tidak boleh oleh siapapun dengan jabatan dan pangkat apapun untuk membulatkan tanpa ada pertanggungjawaban yang jelas. (VDZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *