Monitoring Sang Gubenur Demi Persiapan Pemilu Dan Instruksi Bupati

detikcyber.com, BLITAR – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memonitoring persiapan dan kesiap siagaan dalam proses penyelenggaraan pemilu 2019 di wilayah Blitar kota dan Kabupaten Blitar, Selasa (16/04/2016).

Khofifah langsung memimpin rapat persiapan Pemungutan Suara di Kota Blitar dan Kabupaten Blitar di Pendopo Ronggo Hadinegoro Blitar usai tiba pukul 11.30 WIB.

Kunjungan Khofifah didampingi Pangdam V Brawijaya, Kapolda, Kajati, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Jatim. Turut hadir Bupati Blitar H. Rijanto, Walikota Blitar, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Ec.Akhmad Husain, M.Si, Forkopimda Kabupaten/Kota, Ketua KPU Kab. Blitar dan ketua KPU Kota Blitar, Ketua Bawaslu Kab Blitar dan ketua Kota Blitar.

Apa yang harus dilakukan terkait proses distribusi c6 dan distribusi logistik. Kemudian bagaimana batas waktu yang sering kali terviralkan jam 13.00 TPS tutup , jika mereka sudah mendaftar sudah mengisi c7 maka mereka harus diberi kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya,” terang Khofifah.

Hal-hal yang kemungkinan bisa menjadikan debat konsolidasikan kembali. Kemudian help desk di KPUD dan Bawaslu Daerah dengan posisi nyambung serta pemilu provinsi kabupaten kota juga nyambung. hal tersebut supaya komunikasi bisa dilakukan dengan lebih sistemik dan cepat ,tambah Khofifah

Sementara itu Bupati Blitar H. Rijanto menyampaikan dalam rapat tersebut bahwa jumlah TPS yang ada di Kabupaten Blitar berjumlah 4.753 TPS dengan jumlah DPT 944.414 pemilih.

Nanti pukul 19.00 WIB juga akan dilaksanakan monitoring oleh Forkopimda dan Tim Koordinasi dan Fasilitasi dukungan kelancaran Pemilu 2019 di 3 titik yakni Wilayah Barat, Timur dan Selatan. Selain itu besok mulai pukul 08.00 WIB kembali dilakukan monitoring ke seluruh Wilayah Kecamatan
pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Blitar tidak ada yang libur pada Rabu (17/4).

Semua pegawai akan ikut membantu mensukseskan jalannya Pemilu 2019. Pernyataan tersebut disampaikan di depan Gubernur Jatim, Kapolda dan Pangdam V Brawijaya saat kunjungan kerja ke Blitar. Bersama sekitar 6.500 personel tim gabungan, Pemkab Blitar memastikan pengawasan terus ditingkatkan agar pelaksanaan Pemilu serentak berjalan kondusif.

Kami patroli bersama sampai dini hari ,Kami juga perintahkan, besok semua pegawai tidak ada yang libur. Biar semua ikut patroli untuk bersama sama mengawasi pelaksanaan Pemilu serentak agar kondusif,

Pada kesempatan yang sama Ketua KPU Jatim Choirul Anam mengatakan bahwa logistik pemilu di Jawa Timur sudah seratus persen siap.
“Semua surat suara rusak, yang kurang sudah kita penuhi. Yang kenah air hujan semua sudah diganti, semua sudah clear,” ujarnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan singkat ke tiga Kabupaten di Jatim. Kunjungan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan pelaksanaan pemilu. Selain Blitar, Khofifah dan rombongan juga mengecek kesiapan pemilu di Pacitan dan Sumenep. (Ful,red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *