Membangun Potensi Ekonomi Kabupaten Blitar Lewat Advetorial Media Massa

detikcyber.com, BLITAR -Konsep iklan advertorial sudah dikenal sejak puluhan tahun lalu sebagai salah satu bentuk kreatif dari iklan pemasaran yang menawarkan suatu produk maupun jasa dengan cara yang lebih halus. Jika selama ini iklan lebih banyak dikenal dalam bentuk display secara langsung pada sejumlah media informasi seperti koran, radio, dan televisi.

Dr Ismojo Herdono M Med. Kom

Dengan adanya iklan advertorial ini, pembaca tidak hanya mendapatkan penawaran produk namun juga informasi yang bisa bersifat edukasi untuk mengetahui lebih dalam tentang apa itu iklan advertorial .

Pemerintah Kabupaten Blitar melalui humas dan protokol mengadakan kursus singkat bagi media massa dalam kontek membagun potensi ekonomi kabupaten Blitar melalui advertorial di media massa, selasa 9/4/ 2019 gedung perdana lantai 3 kabupaten Blitar.

Dalam kesempatan itu Jabang Humas melalui staf menypaikan permohonan maaf karna tidak hadir di karenakan ada agenda ke Surabaya dalam rangka kunjungan kerja .

Peserta dari berbagai media massa, Blitar yang mengikuti kursus. 

Dr Ismojo Herdono ,M Med.Kom dosen dari salah satu perguruan tinggi di surabaya dan mantan seorang jurnal di salah satu koran ternama surabaya sebagai narasumber, menjelasankan apa itu advertorial to inform ( informasi) To educate (pendidikan)To persuade ( membujuk) Smooth ( halus )
mantan wartawan ini menerangkan dengan jelas , lugas apa advertorial istilah bagai kaum media massa biar berimbang lebih efesien dan punya haraga jual di kaum pembaca

Kurang lebih 70 peserta dari berbagai media massa hadir dalam acara kursus tersebut, cetak ,online, elekronik ,mengikuti kursus singkat yang di selengarakan oleh humas kabupaten Blitar. Acara berjalan lancar dan tidak ada kendala satu apa pun (ful).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *