Mayat Dalam Koper Di Blitar Diduga Dimutilasi, Dikubur Tanpa Kepala

Korban yang ditemukan warga Blitar dalam koper di bawah jembatan Udanawu, Blitar belakang diketahui bernama Budi Hartanto (28) warga Kota Kediri diduga merupakan korban mutilasi.

 detikcyber.com, KEDIRI – Menurut Nasukha (50) merupakan paman korban, Budi adalah sosok humoris dan juga memiliki kemampuan menari tradisional dan modern. Sehingga di luar jam kerjanya, Budi alumni sarjana pendidikan itu sering mengajar tari untuk anak usia SMP, SMA dan umum,” kata Nasukha saat dikonfirmasi di rumah duka, Jalan Taman Melati, Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Rabu (3/4/2019).

Kabar tewasnya Budi diterima pihak keluarga sekitar pukul 12.00 WIB. Kabar duka itu disampaikan anggota Polres Kediri Kota. Mayat dalam koper ditemukan pencari rumput di semak-semak Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Blitar. Dalam kondisi tanpa busana, tubuh korban dimasukkan dalam sebuah koper hitam. Sampai saat ini kepala korban yang dimutilasi belum ditemukan.

Korban Budi Hartanto saat masih hidup

Selanjutnya mayat Budi yang ditemukan di Blitar dimakamkan Kamis (4/4/2019) pagi, di TPU setempat. Jenazah anak pertama dari 3 bersaudara pasangan Darmaji dan Hamidah ini sebelum dimakamkan terleih dahulu disholati oleh kerabat dan temannya. Tragisnya, pemakaman jenazah Budi tanpa kepala.

Menurut kabar, kepala Budi Hartanto hingga kini belum ditemukan oleh pihak kepolisian.Korban tetap dimakamkan, meski bagian kepala masih belum ditemukan,” ungkap Lurah Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Yahya Budiono, Kamis (4/4/2019).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera

Hal tersebut dibenarkan oleh Polda Jatim jika kepala mayat dalam koper belum ditemukan. Polisi menerjunkan tim khusus mencari kepala Budi Hartanto (28) warga Kediri. Bersama dengan Polresta Kediri, Polda Jatim menyisir sekitar lokasi penemuan mayat dalam koper,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera di Surabaya, Rabu (3/4/2019).

Barung menambahkan Polda Jatim membantu Polres Blitar dalam melakukan pencarian kepala tersebut di lokasi. Hal ini dilakukan agar lebih mudah dalam berkoordinasi. Pasalnya, TKP nya di Blitar, sementara domisili korban dari Kediri,” jelas Barung.

Barung menyebut mayat dalam koper ditemukan dalam kondisi dimutilasi, namun hingga kini pihaknya belum menemukan keberadaan kepala korban hingga kronologi penyebab terjadinya aksi pembunuhan itu. “Kita masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman,” tutup Barung. (Dwiky / Reinaldi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *