BUPATI PEKALONGAN BERSAMA BAZNAS SERAHKAN BANTUAN KEPADA KORBAN ANGIN PUTING BELIUNG, JURU KUNCI KUBURAN DAN PENGGALI KUBUR
BUPATI PEKALONGAN BERSAMA BAZNAS SERAHKAN BANTUAN KEPADA KORBAN ANGIN PUTING BELIUNG, JURU KUNCI KUBURAN DAN PENGGALI KUBUR

detikcyber.com, KAJEN – Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pekalongan menyerahkan bantuan sebesar Rp 21 juta kepada para korban angin puting beliung, juru kunci kuburan dan penggali kubur di wilayah Kecamatan Wonokerto, Selasa (12/3/2019) siang di pendopo Kecamatan Wonokerto.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Bupati didampingi pengurus BAZNAS Kabupaten Pekalongan antara lain KH. Ahmad Dzukron, H. Mahrus dan Kepala BPBD Kabupaten Pekalongan serta Plt. Camat Wonokerto.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bantuan ini adalah wujud kehadiran pemerintah kepada masyarakat terdampak bencana. “Bersama BAZNAS kami berikan santunan perbaikan rumah kepada para korban angin puting beliung dan juga bantuan untuk para juru kunci serta penggali kubur yang ada di wilayah Kecamatan Buaran. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban Bapak/Ibu semua,” kata Bupati.

Serahkan bantuan : Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH., M.Si secara simbolik ketika menyerahkan bantuan kepada warga Wonokerto yang menjadi korban angin puting beliung di Aula Kecamatan Wonokerto ( foto : Leles )

Lebih lanjut, Bupatii juga mensosialisasikan program bantuan pembangunan rumah dari Pemerintah Pusat. “Pemerintah akan memberikan bantuan kepada keluarga yang memiliki menantu dan memiliki tanah namun masih tinggal satu rumah bersama mertuanya,” terang Bupati.

Bantuan yang disosialisasikan Bupati Asip berupa uang tunai Rp 30 juta untuk pembangunan rumah, agar menantu yang masih tinggal bersama mertua bisa tinggal dengan keluarganya sendiri. “Syaratnya keluarga tersebut sudah memiliki tanah dan belum bisa membangunnya karena kendala perekonomian,” katanya.

Sosialisasi program tersebut dituturkan Bupati Asip sudah dilakukan di Kecamatan Kandangserang beberapa waktu lalu. “Kami sudah mensosialisasikan di Kecamatan Kandangserang beberapa waktu lalu, dan kini menyasar ke Wonokerto,” paparnya.

Setiap desa diterangkan Bupati Asip ada dua keluarga yang akan dibangunkan rumahnya senilai Rp 30 juta. “Selain itu kami juga akan memperbanyak perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Wonokerto dan wilayah Kabupaten Pekalongan lainnya,” imbuhnya.( LELES -25  )

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure