SMPN 2 BOJONG BANGUN LAPANGAN MULTI FUNGSI

detikcyber.com, KAJEN – Lapangan adalah salah satu sarana yang penting dalam menunjang kegiatan belajar dan mengajar, selain sebagai sarana untuk melaksanakan upacara baik upacara yang dilaksanakan rutin setiap senin maupun upacara peringatan hari-hari besar nasional serta untuk kegiatan belajar mengajar pendidikan mata pelajaran olahraga yang bersifat praktek maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Kepala SMPN 2 Bojong : H. Tri Sukamta, S.Pd., M.Pd. ( foto Leles )

SMPN 2 Bojong yang selama ini belum mempunyai lapangan yang representatif untuk sebuah kegiatan, hal ini dikarenakan tanahnya yang lapangnya tidak rata/berundak dengan perbedaan tinggi 1,5 meter, sehingga siswa-siswi SMPN 2 Bojong jika mengikuti kegiatan upacara misalnya sebagian dilapangan atas dan sebagian dilapangan bawah.

Meratakan lapangan : setelah dua minggu dimutasi ke SMPN 2 Bojong Tri Sukamta Kepala SMPN 2 Bojong langsung meratakan lapangan yang merupakan saranan pendidikan untuk multi fungsi kegiatan , setelah puluhan tahun SMPN 2 Bojong tidak memiliki Lapangan yang representatif untuk kegiatan siswa-siswi dan lainnya. ( foto Leles )

Kepala SMPN 2 Bojong Tri Sukamta,S.Pd. M.Pd. ketika melaksanakan upacara pertama kali tiap hari Senin sejak dimutasi dari SMPN 1 Bojong ke SMPN 2 Bojong kaget ketika kegiatan upacara hari senin itu anak didiknya mengikuti upacara  ada yang terpisah sebagian diatas dan sebagian dibawah.

Untuk itu sebagai orang tua hatinya terketuk untuk membangun lapangan yang representatif dengan meratakan tanah yang strukturnya berbeda 1, 5 meter tersebut. Untuk mewujudkan itu Kepala Sekolah mengadakan rapat dengan Staf Tata Usaha dan Guru untuk penataan sarana sekolah yang berupa lapangan tersebut .

“ Sebenarnya untuk pembangunan lapangan ini sudah pernah di gagas beberapa tahun yang lalu era jaman Kepala Sekolahnya Umar, S.Pd. namun baru kali ini pembangunan lapangan bisa terealisasi “, jelas Tri Sukamta.

Tri Sukamta lebih lanjut mengatakan setelah tanahnya diratakan dan dipadatkan, Kepala sekolah beserta pata staf TU dan para guru serta siswa-siswi melakukan gotong royong penanaman rumput dilapangan tersebut sehingga kedepan lapangan tersebut selain kelihatan hijau asri dan tidak becek .

Panggung kegiatan siswa dll : Penataan sarana yang terkait dengan kegiatan siswa sangat penting, salah satunya panggung kegiatan siswa untuk mengekpresikan talenta siswa. ( foto : Leles )

“ Saya berharap nanti setelah lapangan jadi siswa siswi bisa melaksanakan kegiatan olah raga dengan nyaman ditempat yang baik dan tertata rapi dan semua aktivitas yang berkaitan dengan tanah lapang bisa berjalan dengan baik”, tutur Tri Sukamta,

Pada Kesempatan itu diruang kerjanya Tri Sukamta juga menambahkan bahwa selain meratakan tanah untuk lapangan dan pembangunan pondasi di lapangan tersebut sekolah juga akan membangun panggung yang multi fungsi untuk kegiatan-kegiatan sekolah maupun kesiswaan.

“ Dimanapun, kapanpun Saya akan memberikan yang terbaik buat pendidikan dan kemajuan pendidikan di Kabupaten Pekalongan sebatas kemampuan Saya “, tutur Tri Sukamta pada Wartawan . ( LELES – 25 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *