Polisi Tangkap Sepuluh Pelaku Bentrok di Rutan Solo

detikcyber.com, SOLO – Tanpa memerlukan waktu panjang, akhirnya Polresta Surakarta berhasil menangkap 10 orang terkait aksi sweeping di Kota Solo, Sabtu (12/1/2019) sore. Hasil identifikasi, mereka ternyata juga terlibat dalam keributan di Rutan Klas I Surakarta, Kamis (10/1) lalu.

Mereka diduga kuat merupakan kelompok yang melakukan keributan di dalam rutan Klas I Surakarta,” ungkap Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo dalam jumpa pers di Mapolresta Surakarta.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh Polisi

Seperti dikabarkan, keributan di Rutan Klas I Surakarta itu antara warga binaan dengan pengunjung napi, Kamis,(10/1/19) . Para pelaku ini diduga merupakan pengunjung rutan tersebut.

Ribut juga mengatakan bahwa kelompok ini tidak hanya membuat keributan di dalam rutan. Melainkan mereka sudah sering meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Kapolresta menyatakan pihaknya tidak akan mentolelir kegiatan kelompok-kelompok yang sering menimbulkan keresahan masyarakat, kelompok yang intoleran di masyarakat,” katanya.

Dan tak ada celah bagi pelaku kejahatan untuk bisa lolos dari jeratan hukum. Pihaknya pun menjamin kondusifitas Kota Solo. Ke depan, giat penegakan hukum yang terukur akan terus kita laksanakan untuk menjamin keamanan kota Surakarta,” tandasnya.

Dikabarkan sebelumnya, dari 10 orang pelaku yang ditangkap di daerah Semanggi Kecamatan Pasar Kliwon, dua di antaranya ditembak oleh polisi mengenai kaki dan pinggang. Karena mereka sempat melakukan perlawanan saat diamankan polisi.,” kata Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo.

Para tersangka yang berhasil diamankan oleh Maporesta Surakarta yaitu, Mustofa (37) warga Semanggi RT 06 RW 04, Surakarta.Feri Al Feri (28) warga Karangasem RT 01 RW 03, Karanganyar.Rusmanto (37) warga Semanggi RT 04 RW 07, Surakarta.Nanong (31) warga Sedayu RT 02 RW 11, Sedayu, Jumantono, Karanganyar. Niko Lavender alias Ibrahim (39) warga Gawan, Tanon, Sragen tinggal di Losari dekat tanggul.Afif Imabudin alias Afif (22) warga kampung Mojo RT 07 RW 05, Semanggi pasar kliwon, Surakarta.Nur Rohman alias Nur (31) warga Batur RT 03 RW 02, Batur, Banjarnegara kota. Gandi Suryanto (35) warga Kusumo Dilaagan RT 03 RW 10, Joyosuran, pasar kliwon, Surakarta.Ahmad Husni (27) warga Kali Tengah RT 02 RW 02, Temanggung kos di kampung Losari, Solo dan Sutarno alias Tono (46) warga Gedangan RT 01 RW 01, Grogol, Sukoharjo, tinggal di losari, Surakarta.

Sedang  barang bukti yang diamankan diantaranya, Busur 3 buah, Anak panah 8 buah, Tongkat  1 buah, Soft gun 1 buah, Tongkat kayu 13 buah, Palu 1 buah, Sabit 1 buah, Belati 2 buah, Parang 3 buah, Katana 1 buah, Batako 1 buah, Tembak panah 1 buah,  Ponsel android 4 buah, Ponsel kecil 1 buah, 8 Plat nomor, Dua STNK dan empat tas kecil. (Suki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *