Demo Dua Kubu Dengan Tuntutan Berbeda, Plt Walikota Blitar : Respek “ Menutup “ Tempat Karaoke
Demo Dua Kubu Dengan Tuntutan Berbeda, Plt Walikota Blitar : Respek “ Menutup “ Tempat Karaoke

detikcyber.com, BLITAR –Pasca penutupan karaoke Maxi Brillian oleh Pemkot Blitar, Jumat (21/12/18) lalu menuai pro kontra. Dua kubu yang berseberangan akhirnya menggelar demo besar, masing-masing dengan tuntutan yang berbeda. Kubu yang mengatas namakan dari LSM GPI menuntut karaoke Maxi Brillian diizinkan beroperasi kembali. Sedang dari Forum Ormas Islam Blitar menuntut menutup semua tempat hiburan malam khususnya tempat karaoke di Blitar, Senin (7/1/2018).

Masa gelar demo, Plt Walikota Blitar Drs Santoso M.Pd (kanan). (Foto by Anton)

Menurut massa GPI,yang dimotori oleh Jaka Prasetya, aksi striptis yang dirilis Polda Jatim itu tidak terjadi di Kafe Maxi Brillian Blitar. Massa GPI meminta eksekutif dan legislatif Kota Blitar membentuk tim pencari fakta.

Disisi lain tuntutan Forum Organisasi Islam untuk menutup semua tempat karaoke direspons Pemkot Blitar. Plt Walikota Blitar Drs Santoso M.Pd menyatakan, Pemkot Blitar dalam tiga hari ke depan, hendak menutup sementara sebanyak sembilan tempat karaoke yang berada di wilayah Kota Blitar.

Santoso saat dikonfirmasi di rumah dinasnya, Senin malam ( 7/1/19) pihaknya akan tetap menutup  sementara tempat karaoke, dan akan mengevaluasi kembali soal ijin beroperasinya tempat karaoke. Jika nantinya ditemukan pelanggaran terahadap perda, maka penutupan dan pencabutan izin beroperasi akan dilakukan,” tegasnya.

Menurutnya keputusan tersebut merupakan harga mati dan apapun  resiko yang akan dihadapinya termasuk taruhan jabatan sekalipun dia siap menerimanya. Pasalnya, ini merupakan aspirasi masyarakat yang diwakili Forum Organisasi Islam di Blitar. Pemkot akan menerapkan Perda No 1 tahun 2017 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum,” tandasnya.

Selain itu, kebijakan penutupan karaoke, lanjut Santoso merupakan bentuk respek Pemkot Blitar untuk menjaga kondusifitas pada tahun politik ini. Apapun aspirasi masyarakat yang dinilai menimbulkan kegaduhan dan ketidaknyamanan pada masyarakat, pemkot akan secepatnya bertindak.” pungkas Santoso mantan Sekda. (Anton)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure