Kapolri “ Mari Benahi Reserse “ Rakyat Menunggu

detikcyber.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam Rakornis Bareskrim Polri di Mercure Hotel Ancol, Jakarta Utara menyampaikan kepada polisi reserse se-Indonesia mengenai pentingnya kepercayaan public (public trust). Tito mengatakan kepercayaan publik dapat tumbuh jika polisi menjalankan tugas dengan professional, Kamis (20/12/2018).

“Era demokratisasi yang bergulir saat ini, menuntut seluruh institusi negara untuk dapat meraih public trust. Itulah sebabnya saya mendorong digulirkannya kebijakan Promoter yang diwujudkan melalui peningkatan profesionalisme dan modernisasi guna meraih field goal terpercaya,” katanya.

Rakornis Bareskrim 2018 yang megusung tema ‘Mari Benahi Reserse, Rakyat Menunggu’. Tito berharap Bareskrim dapat memaksimalkan peran resersenya untuk mendukung upaya pemerintah mewujudkan BUMN yang bersih dan sehat. Menurutnya, kondisi kesehatan BUMN mempengaruhi pendapatan negara. Karena itu, penanganan kejahatan transnasional harus mendapatkan perhatian khusus dari Bareskrim Polri,” tandas Tito.

Selain hal itu, Tito juga mengatakan pentingnya seorang polisi reserse peka terhadap perkembangan kejahatan siber, khususnya di media sosial (medsos). Perkembangan Sosmed sekarang ini, karena telah memunculkan kejahatan-kejahatan berdimensi baru seperti hoax, hatespeech,” pungkas Tito. (Dido)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *