Sambangi Blitar Sandiaga Jamin Kesejahteraan Peternak dan Petani

detikcyber.com, BLITAR – Sandiaga Uno Cawapres nomor dua menyambangi Blitar dan menyempatkan menemui peternak di Desa Suruhwadang, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Saat bertemu dengan para peternak ayam, Sandiaga Uno berjanji menstabilkan harga pakan ternak agar kesejahteraan peternak makin terjamin.

Bersinergi dengan petani produsen jagung, sehingga ada jaminan kesejahteraan bagi peternak dan petani,” janji Cawapres, Rabu (19/12/2018).

Sandiaga Unno Cawapres nomor urut dua saat bertemu langsung dengan para peternak ayam dan petani jagung di Blitar. (foto by Anton)

Selain itu, Sandiaga berharap sinergi peternak ayam di Blitar dengan Jakarta tetap berjalan. Seperti dengan food station saat Iamenjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Sandiaga, soal harga jagung, tingginya bahan pokok pakan ayam ini lantaran kurang sinerginya antara para petani jagung dan peternak. Disaat para petani mengeluh saat panen harga jagung murah, dalam waktu sama, pemerintah justru mengimpor jagung.

Padahal jika bersinergi, maka pemerintah bisa ikut menentukan harga. Stabilitas harga tetap terjaga dan kesejahteraan baik peternak maupun petani akan merata,” tegasnya.

Setelah menemui peternak ayam dan petani jagung, Sandiaga bertemu sekitar 700 perwakilan desa Kabupaten Blitar di Aula Bumdes Desa Ngaglik Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.(Anton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *