Solo Siapkan Jasa Tambal Ban Online

detikcyber.com, SOLO – Kota Solo atau Surakarta yang dikenal sebagai Kota budaya dan kota tak pernah tidur, selalu saja ada yang unik dan menarik. Baru-baru ini Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo menyerahkan 6 unit motor tambal ban yang dimodifikasi sedemikian rupa, di Balaikota Surakarta, Senin (10/12) . Menariknya lagi jasa tambal ban ini tak kalah dengan Ojol (ojek Online). Karena jasa tambal ban ini juga dikelola secara online dan terkoneksi dalam sebuah aplikasi.

Bagi yang ingin menggunakan jasa tambal ban online ini caranya, terlebih dahulu mengunduh aplikasi Solo Destination. Aplikasi ini lengkap terkait informasi dan akses kebijakan pemkot dan mengenai Solo dan sekitarnya.

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo usai memberikan motor tambal ban on line di Balaikota Surakarta.

Setelah mengunduh aplikasi Solo Destination, pengguna tinggal memilih menu Fasilitas Publik, klik tambal ban online. Muncul  peta yang menggambarkan posisi para tukang tambal ban. Kemudian bisa mengklik salah satu tukang tambal ban terdekat dan akan muncul nomor HP tambal ban yang siap dihubungi.

Cara selanjutnya, dengan langsung menghubungi salah satu nomor telepon dari tukang tambal ban yang kita butuhkan. Berikut nomor telepon jasa tukang tambal ban yang siap melayani : Agung 085326602312,  Murwanto 087812712128, Tri Cahyo 085725458498, Japi 085867711759, Bejo 085642413418 dan Sahono 087835461571.

Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo menamai motor ini dengan sebutan Ngrekso Ban Kempes. Motor tambal ban ini menggunakan kendaraan bermerek Nozomi dengan kapasitas 150 cc yang dimodifikasi terdapat bok di belakangnya yang berfungsi untuk mengangkut kompresor dan perlengkapan alat tambal ban.

Saat dikonfirmasi Rudy mengatakan, enam unit motor tambal ban ini tersebar di lima kecamatan di Solo yaitu Kecamatan Banjarsari, Laweyan, Serengan, Jebres dan Kecamatan Pasar Kliwon. Menurutnya, salah satu fungsi dari program ini untuk merapikan kota dari para tambal ban yang berada di tepi jalan. Konsekuensinya kita harus memfasilitasi dengan memberikan motor sebagai sarananya,” ucap Rudy. (Tikno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *