TEGUH TANGGAP SEMEDI CALEG GERINDRA DPRD KOTA SURAKARTA, KEDEPANKAN PROGRAM KERJA

detikcyber.com, SOLO – Politisi Gerindra Teguh Tanggap Semedi menilai, saat ini banyak calon anggota legislatif (Caleg) hanya sebatas mengobral janji politik saja. Terlebih lagi, saat ini memasuki tahun politik, tepatnya 2019 mendatang Indonesia akan melakukan pemilu serentak. “Kurang tepat memang, jika ada Caleg yang hanya mengumbar janji-janji politik melalui visi misi,” ujar Teguh Tanggap Semedi (63) , Rabu (5/12/2018) saat ditemui di Posko Pemenangan yang berada di Jl.Srigading IV No 33 Solo.

Menurutnya, caleg seharusnya fokus pada tugasnya yaitu legislasi, membuat peraturan daerah dan membuat anggaran serta pengawasan pelaksanaan anggaran . Caleg itu bukan Gubernur yang harus punya visi misi, karena jika caleg mengumbar visi misi akan sulit direalisasikan,” tambahnya.

Teguh Tanggap Semedi bersama Anna Kurnia Rahayu istrinya yang selalu mendukung dalam pencalegan DPRD Kota Surakarta.

Lebih jauh, Teguh sapaan akrabnya ini menyatakan, bahwa Caleg yang nantinya akan bertarung di perhelatan Pileg lima tahunan itu harusnya memberikan jaminan sosial yang nyata kepada masyarakat. Jaminan itu dituangkan ke dalam program kerja yang nyata, untuk anggota DPRD yang terpilih ke depannya,” bebernya.

Setyawan alias Wawan Mantan Ketua GMNI Surakarta yang satu visi dengan Teguh Tanggap Semedi.

Teguh merupakan suami dari Anna Kurnia Rahayu yang juga Caleg DPRD Kota Surakarta Dapil Banjarsari 3 nomor urut 4 melalui Partai Gerindra ini menegaskan, bahwa selama ini dirinya kerap menjumpai warga Kota Surakarta khususnya di daerah pilihannya (Dapil) menyampaikan pesan agar lebih cermat dalam memilih pemimpin di masa yang akan datang. “Saya selalu mengedukasi masyarakat, agar lebih teliti melihat calon pemimpin ke depan, tidak sebatas mengumbar janji, tapi juga ada program kerja yang jelas,” ucapnya.

Selain itu Teguh yang merupakan asli putra daerah saat bersosialisasi secara face to face terhadap konstituennya di Dapilnya juga memaparkan program kerjanya jika nanti terpilih duduk menjadi anggota DPRD th 2019 mendatang. Diantara program kerjanya kedepan, tidak tebang pilih untuk membantu terhadap siapapun yang membutuhkan, baik membantu konstituennya maupun masyarakat Kota Surakarta. Peningkatan kualitas kesehatan warga, peningkatan pendidikan, penyediaan lapangan kerja baru, dan stabilitas harga sembako.

Saya bangga bisa bersaing dengan politisi senior di dapil ini. Saya siap menang dan mengamankan suara Gerindra. Bahkan

Bambang dan Sumidi yang mengapresiasi Teguh Tanggap Semedu menjadi anggota DPRD Kota Surakarta th 2019 mendatang.

siap menjadi garda terdepan menyalurkan aspirasi masyarakat Kota Surakarta dalam segala hal. Tak lupa juga dalam kesempatan ini, Teguh Tanggap Semedi Mohon Doa Restu dan Dukungannya dalam pencalegan di DPRD Kota Surakarta Dapil Banjarsari 3 No Urut 4 melalui Partai Gerindra,” pesannya.

Ditempat yang sama di Posko pemenangan Teguh Tanggap Semedi salah satu tokoh pergerakan yang pernah dipercaya memimpin GMNI Surakarta periode th 1981 hinnga th 1986, sebut saja Setyiawan sangat mengapresiasi terkait pencalegan Teguh Tanggap Semedi pada pilihan legislatif 2019 mendatang. Pasalnya, sama-sama cocok terhadap pandangan politik saat ini terkait problem-problem sosial yang berkembang . Dan yang terpenting Teguh memiliki pikiran yang logis dan nasional. Oleh karenanya dirinya merasa terpanggil untuk mendukung karena kepekaan Teguh terhadap lingkungan kebangsaan dan Negara sangat kuat,” ucap Wawan sebutan akrabnya.

Kliwon Purnawirawan  TNI yang solid mendukung Teguh Tanggap Semedi.

Mengingat perjalanan saya tidak terlalu banyak orang yang sejalan terhadap nilai-nilai kebangsaan dank e Indonesiaanya. “ Saya mendorong Teguh lewat Partai Gerindra karena melihat Gerindra sebagai partai baru dengan semangat memperbaiki situasi yang sangat kuat itu, juga yang membuat saya angkat topi. Meskipun saya bukan orang partai, melihat Gerindra ini partai baru miliki pikiran baru dan murni muaranya jelas yaitu komitmen kebangsaan dan Indonesia.Dalam pandangan saya, banyak orang pintar, namun belum tentu tahu tentang wawasan kebangsaan dan keindonesiaan,” tegasnya.

Seperti Teguh orang yang peka dan sensitif terhadap situasi disekelilingnya dan tahu apa yang sedang dirasakan masyarakatnya. Indonesia sekarang butuh berkumpulnya oarng-orang yang tahu makna tentang jati diri kebangsaan,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bambang terkait dirinya mendukung Teguh Tanggap Semedi agar bisa lolos dalam perhelatan Caleg DPRD Kota Surakarta di Dapil Banjarsari 3 No urut 4 lewat Partai Gerindra karena meski bukan orang partai namun sama-sama mendukung Prabowo. Disamping merupakan teman masa kecil, alasan utamanya karena teguh orangnya pendiam dan suka membantu masyarakat,” tuturnya.

Bahkan harapannya semoga Teguh Tanggap Semedi dikabulkan oleh Allah bisa menjadi anggota DPRD Kota Surakarta. Dan jangan seperti kacang lupa akan kulitnya. Bambang sebutan akrabnya optimis jika Teguh bisa duduk di DPRD Kota Surakarta aspirasi masyarakat bisa tersampaikannya. Karena selama ini menurutnya, jika reses DPRD Kota Surakarta, aspirasi masyarakat tidak pernah terealisasi. Apalagi sekarang marak dengan anggota dewan yang terjerat kasus korupsi menggapai perihal tersebut Bambang menegaskan karena selama ini soal pemilihan Caleg dinodai dengan pilitik uang sehingga mereka yang terpilih otomatis akan mengembalikan modalnya,” tegasnya.

Joko Sutarnoto tokoh setempat simpati rasa sosial yang dimiliki  Teguh Tanggap Semedi.

Hal tersebut diamini oleh dua orang relawan dari purnawirawan TNI, Sumidi (57) dan Kliwon ( 54) soal pencalegan Teguh Tanggap Semedi ini. Dirinya sudah saling mengenalnya bahkan sejak th 2003 pernah bersama bergabung dalam Panitia Pelaksana Pergerakan Relawan Solo Raya.

Menurutnya sosok Teguh layak untuk diperjuangkan mewakili suara rakyat dan harapannya sosok Teguh memiliki hakekat lima hal ilmu kepemimpinan, diantaranya, jadi Satrio (berani tanggungjawab dengan perbuatannya), Perwiro (jujur), Sratim (bisa memberi makan yang dipimpin), Damar (bisa memberi penjelasan dan penerangan kalau yang dipimpin punya persoalan) dan Pamomong ( bisa memomong semuanya). Karena kalau pemimpin tidak memiliki sifat dan melekat pada lima hal tersebut maka tidak punya prinsip. Selain itu harapannya, Teguh bisa mampu menjembatani aspirasi masyarakat.

Disamping itu Sumidi berpesan kepada para pemilihan nati jangan terjebak dengan imin-iming uang karena dengan hanya menerima uang namun kedepan justru akan menyengsarakan anak cucu kita. Maka pilihlah orang yang memperjuangkan rakyatnya seperti Teguh,” tandasnya.

Terkait terjadinya marak korupsi itu tidak memahami hakekat NKRI yang benar bahwa republik ini sepenuhnya ditangan rakyat. Malah sekarang menurutnya terbalik rakyat yang diinjak-injak. Bahkan para pendiri bangsa ini menangis melihat kondisi sekarang ini,” ucapnya.

Senada juga disampaikan oleh Kliwon, dirinya solid mendukung Teguh Tanggap Semedi karena melihatnya selama ini Teguh mampu meringankan beban dan kesulitan yang sedeang dialami oleh masyarakatnya. Dirinya juga semaksimal mungkin bisa menghantar Teguh bisa lolos dan menjadi anggota DPRTD Kota Surakarta pada th 2019 mendatang,” tutupnya.

Joko Sutarnoto (64) salah satu tokoh di kampung setempat meceritakan, dirinya merasa simpatik rasa sosial yang tinggi dimiliki oleh Teguh Tanggap Semedi. Pasalnya, rasa sosial yang tinggi dimiliki oleh Teguh Tanggap Semedi itu, Noto sapaan akrabnya menceritakan, ketika seseorang menemui Teguh dan bermaksud minta dibantu untuk modal berjualan. Tanpa pikir panjang langsung direalisasi dan dibantu oleh Teguh agar bisa berjualan lagi,” ucapnya sembari mengihasap rokoknya dalam-dalam. (B053)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *