MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU MENUJU PENDIDIKAN ABAD 21, CABANG DINAS PENDIDIKAN BLITAR RAYA GELAR UPACARA HARI GURU NASIONAL DAN  HUT PGRI KE 73

detikcyber.com. BLITAR -Hampir seribu peserta insan pendidikan yang terdiri dari kepala sekolah, para guru SMA/SMK/PK-PLK Negeri dan Swasta se-Kabupaten dan Kota Blitar, mengikuti upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-73 tahun 2018, yang diselenggarakan di Lapangan SMAN 1 Kota Blitar, Selasa (27/11).

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Kabupaten dan Kota Blitar, Drs. Suhartono, M.Pd. Upacara tersebut berlangsung khidmat mulai awal hingga akhir acara.

Dalam sambutannya, Drs. Suhartono, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada semua pendukung kegiatan ini, kepala sekolah SMA/SMK/PK-PLK Negeri dan Swasta. Kegiatan ini memang sangat luar biasa dari beberapa petugas-petugas yang ditampilkan dalam upacara ini satu diantaranya yakni pada tahun kemarin sebagai pengibar bendera nasional di Jakarta,” katanya.

Suhartono juga menyampaikan selamat kepada para kepala sekolah, guru, karyawan maupun lembaga yang berprestasi pada tahun ini, baik adiwiyata maupun prestasi perseorangan. Pihaknya berharap kedepan memohon untuk tidak tebang pilih, ini SMA, SMK negeri maupun swasta. “Mari kita berprestasi, mari kita berdaya saing, mari kita berprestasi meraih yang terbaik dalam pendidikan, yakinlah dengan komitmen yang kita bangun, maka pendidikan di Blitar akan menjadi baik”. KataSuhartono.

Dilanjutkannya, dalam Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-73 Tahun 2018, mari kita berintrospeksi untuk tugas mulia kita ini, seperti apa yang disampaikan oleh Bapak Menteri, bahwa tanggung jawab kita tidak ringan, diera millennial ini tanggung jawab guru tidak ringan. “Ayo kita siapkan bersama-sama membenahi diri, membenahi kemampuan kita, kompetensi yang ada pada diri kita, tidak hanya kita hafal, akan tetapi kita implementasikan dalam proses pembelajaran sehari-hari”. Pungkas Hartono.

Hal senada juga di ucapkan oleh ketua MKKS SMA dan SMK yang di wakilli Drs Gatot wiyono M.Pd. Besar harapan kedepan buat guru dan kaum pendidik lebih maju lebih baik dan lebih sejahtera dan berdaya saing,” tuturnya.

Acara di lanjutkan seminar pendidikan yang di gelar di aula Sma negri 1 kota blitar ,potong tumpeng sebagai simbolis demi wujud dan tercapai nya prestasi selama ini dan rasa syukur ke pada nikmat tuhan yang maha esa.

“Jika aku saat ini hanyalah sebuah bongkahan batu yang tak ternilai maka suatu saat batu itu akan menjadi bongkahan mulia yang harganya sangat mahal, tahukah mengapa demikian dapat terjadi. Karena engkau guru kami, saat ini mengajari kami dengan penuh motivasi dan ketulusan. Sungguh sikap yang kamu tampilkan demikian sangat menyentuh hati kami dan membuat hati dan seluruh tubuh kami untuk tidak bermalas-malasan dalam belajar dan itulah yang akan menjadikan kami batu mutiara. Terimah kasih banyak ibu dan bapak guru ”  “Engkau bagaikan lilin yang selalu menerangi setiap kegelapan, semoga setiap peluh lelahmu melahirkan generasi tangguh dan berjiwa negarawan. Kaulah pahlawan tanpa tanda jasa.
“SELAMAT HARI GURU NASIONAL DAN HUT PGRI YANG KE 73 “. (Bang Anton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *