Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Rongkop Kabupaten Gunungkidul Gemar Bantu Warga

detikcyber.com, Gunungkidul– Di sela-sela kegiatan sebagai seorang Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas), Bripka Suwarto anggota Bhabinkamtibmas Polsek Rongkop Kabupaten Gunungkidul yang gemar sekali membantu Warganya. Sosok polisi tersebut dengan giatnya membantu kegiatan para petani diwilayah Desa Karangwuni Kecamatan Rongkop Kabupaten Gunungkidul.

Bripka Suwarto anggota Polsek Rongkop Gunungkidul saat sedangmembantu warganya. (Foto by Basuki)

Bukan itu saja, Bripka Suwarto bisa dibilang anggota yang teladan dan ramah kepada lingkungan Masyarakat. Bahkan pernah mendapat peringkat terbaik nomor satu dari sekian banyak Bhabinkamtibmas diwilayah hukum Polres Kabupaten Gunungkidul, dan pernah mendapatkan penghargaan dari Kapolres Gunungkidul beberapa bulan yang lalu.

Ketika ditemui detikcyber.com saat membantu warga Desa Karangwuni yang saat itu sedang bekerja menuturkan, kalau kegiatan ini selalu di lakukan agar bisa selalu berdekatan dan bersua dengan masyarakat, tak lepas dari itu juga sedikit membantu meringankan pekerjaan warganya. ” Kita tidak semata mata minta dipuji atau imbalan, yang jelas saya ihklas dan senang bisa membantu masyarakat,” ujar Bripka Suwarto.

Menurut Kapolsek Rongkop AKP Suyanto mengatakan, memang akhir akhir ini menekankan kepada seluruh anggotanya yang berada diwilayah hukum Kecamatan Rongkop Kabupaten Gunungkidul. Khususnya kepada anggota Bhabinkamtibmas agar untuk selalu peka terhadap perkembangan yang berkaitan dengan kegiatan warga atau petani yang sedang bercocok tanam untuk menghadapi musim penghujan tahun ini,” tegasnya.

” Yang pasti agar anggota kita tetap waspada terhadap bencana banjir seperti tahun lalu yang sewaktu waktu bisa datang kapanpun, karena kita sedang memasuki musim penghujan. Kedepan  masyarakat selalu aman, nyaman dan tentram demikian ujar Kapolsek Rongkop.” AKP Suyanto. (Basuki)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *