Pantai Gubit Mas Yang Miliki Pasir Hitam, Perlu Uluran Tangan Pemerintah

detikcyber.com, BLITAR-Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor strategis dalam menggerakkan perekonomian Indonesia dan menjadi bagian dari perekonomian
global.

Pantai Gubit Mas Yang Miliki Pasir Hitam nan eksotik pemandangannya. (Foto by Anton)

Berlangsungnya revolusi 3T, Transport, Telecomunication, Tourism, menunjukkan bahwa kegiatan pariwasata telah menjadi salah satu kekuatan yang mampu mempercepat penyatuan dunia dalam integrasi ekonomi dan pergerakan manusia lintas daerah dan bahkan lintas negara.

Kepala Desa Tulunggrejo Kecamatan Wates kabupaten Blitar Budi Santoso. (Foto by Anton) 

Konsentrasi pengembangan kepariwisataan Jawa Timur ditumpukan pada obyek wisata alam dan budaya Perkembangan di masa mendatang diperkirakan akan mengikuti pola yang ada sekarang.

Masih terpusatnya struktur kegiatan pariwisata di Jawa Timur mengakibatkan kurangnya kemampuan pelayanan fasilitas pariwisata yang ada dan menurunnya kualitas lingkungan wisata akibat penggunaan yang melebihi daya dukung.

Persoalannya sekarang adalah bagaimana membangun strategi agar masyarakat dapat menikmati hasil dari perkembangan tersebut.

Pantai Gubit Mas Yang Miliki Pasir Hitam perlu perhatian dari Pemerintah. (Foto by Anton)

Tentu sangat ironis apabila terjadi sesuatu produk kebudayaan berkembang pesat, sementara kesejahteraan anggota masyarakat yang mendukungnya tidak pernah meningkat.

Apapun bentuk perkembangan wisata budaya perlu diingat bahwa masyarakat bukan untuk pariwisata, tetapi sebaliknya harus berada pada landasan prinsip.

”Pariwisata Untuk Masyarakat”. Prinsip semacam ini lebih mendahulukan kepentingan
Masyarakat daripada kebutuhan masyarakat. Karena masyarakat sebagai subyek Pariwisata, maka kebijaksanaan dan rencana pengembangan pariwisata harus terarah sedemikian rupa sehingga dalam diri setiap anggota masyarakat tumbuh rasa memiliki aset wisata yang ada disekitarnya.

Desa Tulunggrejo Kecamatan Wates kabupaten Blitar yang selama ini menyimpan sejuta pesona alam bahari (Pantai Gubit Mas yang mempunyai pasir hitam ) yang tidak bisa di pandang sebelah mata. Sejumlah 2453 juta jiwa penduduk desa yang mayoritas petani menggukuhkan pada semboyan “Gemah Ripah Lohjinawi, ” demikian dikatakan , Budi Santoso Kepala Desa (20/11/18) yang patut di teladani oleh masyarakat Desa Tulung Rejo di mana pada 4 tahun masa ke pemimpinan nya saat ini melahirkan ide ide atau gagasan gagasan cemerlang walau kadang kontroversi.

Pada dasarnya semua untuk kesejahteran masyarakat Desa Tulung Rejo, patut kiranya tangan tangan pemerintah Kabupaten Blitar dan protensi Jawa Timur melihat dan mengkaji potensi potensi yang ada dan mengagendakan, mengajukan dana dana pemeritah demi terwujud nya pesona bahari yang luar biasa ini biar publik tahu.

Tidak menutup kemungkinan investor dalam negeri dan luar negeri meliriknya.

Selain akan memberikan dampak positif bagi peningkatan devisa Negara, wisata bahari juga dapat meningkatkan perekonomian di lokasi-lokasi tujuan wisata, sehingga kesejahteraan masyarakat lokal juga akan terus meningkat( bang anton )

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure