SMP NEGERI 1 BOJONG MAJU ADIWIYATA TINGKAT NASIONAL

detikcyber.com, Kajen – menumbuhkembangkan dan dan membangun rasa handarbeni ( memiliki ) lingkungan sekolah yang bersih sehat dan asri pada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) membutuhkan perjuangan dan kedisiplinan  dalam membangun kesadaran siswa tersebut.

Kepala SMP 1 Bojong : H. Tri Sukamta, S.Pd., M.Pd. ( foto : Leles )

Hal inilah yang dilakukan Tri Sukamta, S.Pd., M.Pd. dalam memimpin di SMP Negeri 1 Bojong Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan.

Tri Sukamta di ruang kerjanya kepada Wartawan mengatakan  bahwa selain meningkatkan prestasi sekolah baik  akademis maupun akademis penataan lingkungan yang bersih , sehat dan asri ini juga menjadi perhatian sekolah dan yang terpenting adalah membangun kedisiplinan siswa-siswi baik disiplin dalam masuk sekolah , disiplin terhadap kebersihan lingkungan dan lain sebagainya.

Lebih lanjut Tri Sukamta menjelaskan  bahwa  langkah inovatif dan kreatif dalam penataan  lingkungan sekolah ini sesuai dengan visi SMP negeri 1 Bojong yaitu “ Terwujudnya Insan Cerdas Yang Berkarakter, Beriman dan Bertaqwa serta  Berwawasan Lingkungan Hidup “  dan yang terpenting adalah membangun komunikasi yang baik dengan seluruh jajaran baik Guru maupun Staf  Tata Usaha dan kebersamaan sehingga SMP Negeri 1 Bojong bisa maju Adiwiyata tingkat Nasional.

“  Saya berharap apa yang telah kita bangun bersama ini  dapat dipertahankan dan ini kinerja  saya yang bisa dipersembahkan untuk  SMP Negeri 1 Bojong karena 1 tahun lagi saya sudah pensiun ‘, tutur Tri Sukamta pada Wartawan. ( LES – 25 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *