SOSIALISASI PENYUSUNAN STANDAR KOMPETENSI JABATAN ASN

detikcyber.com, KajenSeiring dengan bergulirnya reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Daerah, maka perlu pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah terutama menyangkut aspek kelembagaan, sumber daya manusia aparatur dan ketatalakasanaan.

Untuk itu Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian  Sekretariat Daerah Drs. Rukman Hidayat, AP. Mengadakan Sosialisasi  Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan Aparatur Sipil Negara ( ASN )  baru-baru ini (24/10 ) di Aula Setda  Lantai I Kabupaten Pekalongan.

Drs. Rukman Hidayat AP Kabag Organisasi dan Kepegawaian. (Foto By Leles)

Acara tersebut dihadiri Biro Organisasi Stda Propinsi Jawa Tengah, Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Pekalongan dan Kabag Organisasi dan Kepegawaiaan Setda Kabupaten ekalongan dan diikuti 60 orang dari OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten  Pekalongan.

Sekretaris Daerah Dra. Mukaromah Syakoer, MM dalam sambutannya yang dibacakan Kabag Organisasi dan Kepegawaian Rukman Hidayat  menyampaikan bahwa salah satu komponen dari program penataan sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara adalah pengembangan karier PNS dilakukan berdasarkan kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan ebutuhan instansi pemerintah. Kompetensi yang dimaksud meliputi kompetensi manajerial, teknis dan sosial kultural.

Rukman Hidayat lebih lanjut menjelaskan bahwa standar  kompetensi jabatan memmberikan  nilai output sebagai persyaratan dalam  penyususan pada karierASN, menjamin obyektivitas, keadilan dan transparansi dalam pengangkatan ASN dalam jabatan.

“  Kompetensi jabatan bertujuan untuk mewujudkan prestasi kerja ASN dan saya berharap agar para peserta Sosialisasi Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan mengikuti setiap materi dari narasumber secara sungguh-sungguh, serap informasi dengan seksama, sehingga terwujud suatu pemahaman bersama terkait Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan di masing-masing instansi “, Harapnya. ( LES – 25 )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *