Danrem 081 Dhirotsaha Jaya Madiun : Bersama Media TNI Kuat

detikcyber.com, MADIUN – Kolonel Inf Masduki yang merupakan Komandan Korem 081 Dhirotsaha Jaya/DSJ Madiun, pada Jum’at (2/11/2018) menggelar ajang silaturrahmi yang dikemas dalam coffee morning dengan sejumlah jurnalis dan pimpinan media. Acara tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan Panglima Besar Jenderal Soedirman Makorem 081 DSJ Madiun, Jawa Timur.

Suasana Cofee Morning yang digelar oleh Danrem 081 DSJ Madiun, Kol Inf Masduki.

Dihadiri oleh seluruh Kodim yang ada diwilayah Korem 081 DSJ yakni, Kodim 0801 Pacitan, Kodim 0802 Ponorogo, Kodim 0803 Madiun, Kodim 0804 Magetan, Kodim 0805 Ngawi, Kodim 0806 Trenggalek, Kodim 0807 Tulungagung, Kodim 0808 Blitar dan Kodim 0810 Nganjuk. Tak ketinggalan pula para rekan jurnalis ikut hadir dalam acara tersebut. Dalam kegiatan itu mengangkat tema ‘Bersama Media, TNI Kuat”.

Kolonel Inf Masduki berharap agar media merupakan pilar Bangsa ikut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan pemberitaan yang obyektif sesuai dengan.

Para awak media foto bersama Danrem 081/DSJ Madiun, Kol Inf Masduki.

Lebih lanjut, Kolonel Inf Masduki menandaskan agar hubungan antara media dengan TNI di wilayah Korem 081 DSJ salalu dibangun dengan harmonis. “Mari kita jaga hubungan sinergitas antara media dengan keluarga besar TNI demi keutuhan NKRI,” tandasnya.

Dijelaskan, pihaknya bahwa dalam pesta demokrasi Pemilu 2019 nanti, TNI dalam posisi netral tidak boleh mengistimewakan salah satu konstestan dalam Pemilu,” jelasnya.

Danrem siap memberi sanksi kepada prajurit yang tidak netral. “TNI pasti akan memberi sanksi kepada para anggota yang melanggar aturan, termasuk dalam pesta demokrasi Pemilu mendatang,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Pemberitaan RRI Madiun, Imam Suyanto perwakilan dar media, mengajak para awak media untuk menangkal berita hoax dari media sosial. sehingga perlu terus dibangun sinergitas agar bangsa ini semakin maju,” katanya.

Imam juga berharap agar kedepan perlu diadakan acara yang sama semacam ini. “Perlu terus dibangun komunikasi dan silaturahmi antara TNI dengan media,” tandasnya. (Anton)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *