Dandim 0808/Blitar Dalam Sertijab Danramil, Jaga Netralitas TNI

detikcyber.com, BLITAR – Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE dalam kesibukan sehari-harinya, masih bisa menyempatkan diri untuk melakukan serah terima jabatan (Sertijab) kepada Danramil dijajaran Kodim 0808/Blitar bertempat di Aula Makodim 0808/Blitar Jl.Ahmad Yani No 06 Kota Blitar, Kamis (01/11/2018).

Komandan Kodim 0808 / Blitar, Letkol Inf Kris Bianto, SE saat melakukan sertijab Danramil, di Aula Makodim 0808/Blitar.

Dalam sertijab tersebut, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE menekankan kepada seluruh Danramil jajaran Kodim 0808/Blitar supaya dapat menguasai wilayah binaannya, baik secara geografi demografi dan kondisi sosial.

Kris Bianto menegaskan, sebagai komandan Koramil, juga harus mengetahui sepenuhnya wilayah yang menjadi binaanya, dengan sering melakukan komunikasi dan terjun langsung ke masyarakat serta selalu berkoordinasi. “Harus dekat dengan masyarakat sehingga kita akan mengetahui semua permasalahan yang terjadi pada masyarakat kita , “Kata Dandim 0808/Blitar.

Selain itu, Kris Bianto juga menyampaikan bahwa tugas merupakan peran penting bagi kita semua sebagai anggota TNI yang berada di kewilayahan. Bagi Danramil yang menempati Koramil baru guna mendukung tugas, harus mengenali anggotanya dan selalu tetap menjaga kekompakan serta keharmonisan di Koramil.

Disela-sela sertjab, Dandim menghimbau kepada seluruh Danramil dan kepada seluruh anggota jajaran Kodim 0808/Blitar agar menjaga dan selalu mentaati tentang netralitas TNI saat pemilu serentak Tahun 2019 mendatang, “Tetap menjaga netralitas sebagai TNI, jangan sampai ada anggota Kodim 0808/Blitar yang terlibat poltik praktis” pungkasnya. (Anton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *