Pasar Legi Solo Dilalap Si Jago Merah

detikcyber.com, SOLO – Pasar legi Solo Senin sore (29/10/2018) dilalap si jago merah, sebanyak ratusan kios turut terbakar dan tak bisa diselamatkan. Mulai dari sisi barat dan utara dan terus merembet. “Di lantai atas sekitar 250 kios dan kalau melihat sebagian sisi barat utara terbakar semua,” demikian dikatakan Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo Subagiyo, Senin (29/10/2018).

Lebih lanjut Subagiyo mengatakan, tim keamanan pasar sudah berusaha memadamkan api ketika diketahui ada korsleting. “Dari laporan ke saya, tadi ketika api muncul, tim keamanan sempat berusaha memadamkan api, tapi api terus membesar,” terang Subagiyo.

Diterangkan Subagiyo, sumber api berasal dari kios kelontong di lantai dua sisi barat utara pasar. Api diketahui mulai muncul sekitar pukul 16.45 WIB.

Terpisah menurut salah satu pedagang yang kiosnya ikut ludes terbakar yang enggan disebut jati dirinya mengatakan, , api mulai muncul di salah satu kios di lantai dua. “Pas api muncul sebenarnya sudah diupayakan untuk memadamkan, namun api terus membesar. Diduga api kali pertama muncul di lantai dua yang terbakar mulanya dari kios bahan kering seperti mi instan. Bahkan beberapa mobil pemadam kebakaran juga terus berdatangan untuk memadamkan api,” katanya. (Tikno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *