KLIMAKS DIESNATALIS SMAN 1 SRENGAT KE 37 TAHUN, BENTUK TASYAKUR BINIKMAT MENGUKIR PRESTASI AKADEMIK HINGGA SKALA INTERNASIONAL

detikcyber.com, BLITAR – Tibalah pada acara klimaks Diesnatalis SMAN 1 Srengat Kabupaten Blitar yang Ke 37 tahun. Acara HUT kali ini yang digelar pada Sabtu(6/10) dihadiri oleh pengurus komite SMAN 1 Srengat, Kepala sekolah SMA Negeri , SMK Negeri Se-Kabupaten / Kota Blitar. Dihadiri pula oleh mantan Kepala Sekolah dan guru yang pernah menjabat di SMA Negeri 1 Srengat beserta para alumni. Dan tentunya dimereiahkan juga oleh keluarga besar SMAN 1 Srengat.

Kepala Sekolah SMAN 1 Srengat, Sumino S.Pd.M.Pd saat memberikan potongan kue ulang tahun kepada Kacabdin Pendidikan Kabupaten / Kota Blitar Hartono. (Foto by Anton).

Rangkaian menyambut Diesnatalis SMA Negeri 1 Srengat Kabupaten Blitar yang ke 37 tahun, berlangsung semarak. Berbagai kegiatan dan kreasi para siswa/siswi ditampilkan bersama para alumni dari berbagai tingkatan. Berbagai kreasi acara yang disajikan dalam rangka memeriahkan Hut SMAN 1 Srengat.

Kepala Sekolah SMAN 1 Srengat Sumino S.pd.M.Pd saat memberikan kue secara simbolis pertanda klimaks Dies natalis SMAN 1 Srengat ke 37 tahun.(Foto By Anton)

Kepala Sekolah SMAN 1 Srengat, Sumino S.Pd M.Pd saat dikonfirmasi detikcyber.com Sabtu (6/10) menuturkan, gelaran kegiatan yang disajikan dalam memeriahkan HUT ke 37 ini sebagai wujud Tasyakur Binikmat,” Peringatan ulang tahun ini sebagai rasa syukur keluarga besar sekolah. Kita Semua bersyukur diusianya ke 37 tahun, Sekolah telah mengukir dan mencetak pelajar yang mampu berprestasi akademik dan non akademik baik skala regional, nasional maupun internasional,” tuturnya.

Para tamu undangan yang hadir sangat antusias menghadiri Diesnatalis SMAN 1 Srengat ke 37 tahun. (Foto By Anton)

Sumino dalam Diesnatalis SMA Negeri 1 Srengat yang diampunya ini menjelaskan, kegiatan kreasi siswa dalam peringatan ulang tahun sekolah sebagai wadah dan momentum untuk saling bertemu dan sebagai ajang bersilaturahmi. “ Kita harapkan peringatan ulang tahun ini momentumnya untuk membangun rasa kebahagiaan dan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan sesama. Sehingga lebih memperkuat tali silaturahmi,” harapnya.

Sumino menambahkan, siswa-siswi sangat antusias memyambut Diesnatalis ini karena sejak Kamis (4/10) lalu, semuanya sudah tampak terlibat dan sibuk serta saling berkontribusi untuk mempersiapkan kegiatan ini,” tambahnya.

Sementara itu, Sunariadi BA, mantan Kepala Sekolah kali pertama di SMA Negeri 1 Srengat yang juga menyempatkan diri hadir dalam Diesnatalis SMA Negeri 1 Srengat ini mengungkapkan, ulang tahun ini dapat menumbuhkan rasa saling memiliki dan mencintai sekolah dan lingkungannya. Serta menumbuh kembangkan semangat kebersamaan untuk meraih prestasi. “ Ulang tahun ini bukan hanya seremonial semata, melainkan sebagai siswa harus lebih meningkatkan prestasi, kedisiplinan karya dan lebih produktif. Sehingga mampu berprestasi dan membawa harum nama baik sekolah SMAN 1 Srengat,” pesannya. (Anton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *