Pasca Diselenggarakan Mlaku Bareng, Rustin Camat Sutojayan Berikan Santunan Anak Yatim Piatu Dan Dhuafa
Pasca Diselenggarakan Mlaku Bareng, Rustin Camat Sutojayan Berikan Santunan Anak Yatim Piatu Dan Dhuafa

detikcyber.com, BLITAR– Pasca diselenggarakannya Mlaku Bareng untuk Anak Yatim Dan Dhuafa, Rustin Setyo Budi selaku Camat Sutojan sebagai pengagas kegiatan tersebut, Rabu (3/10/18) di pendopo kecamatan telah melaporkan hasil kegiatan dan sekaligus menyerahkan sisa kegiatan kepada anak yatim dan dhuafa.

Camat Sutojayan Rustin Setyo Budi saat memberikan santunan.(Foto By Anton)

Adapun kegiatan ini diadakan murni dari ide kita dan sudah ke 7 kalinya, jika kita rugi pastinya kita yang menanggung pribadi dan alhamdulilah sekarang kita ada kelebihan. Sesuai tema, kita berikan semua pada yang berhak “, beber Rustin.

Bareng yaba

Suasana meriah saat gelar Mlaku bareng di Kecamatan Sutojayan. (Foto By Anton)

Dalam laporan kegiatanya, Rustin memaparkan secara detail tentang hasil perolehan dari kegiatan mlaku barengnya mendapat sisa / silpa (sisa lebih penggunaan anggaran) sebesar 46 jt lebih, yang nantinya akan diserahkan ke korwil pendidikan untuk di bagikan. Silpa hasil kegiatan mlaku bareng pada hari minggu kemarin, mendapat 56 Jt lebih dan akan kita bagikan ke anak yatim 3 orang sebesar 4,05 Jt, 20 paket sembako sebesar 3,450 Jt, untuk bantuan semen ke masjid sebayak 65 sak senilai 3,185 Jt, selebihnya 46,385 Jt kita serahkan ke korwil pendidikan agar di serahkan tepat sasaran “, jelasnya.

Sementara itu, Misbah Kalimi (60) selaku tokoh agama menuturkan, diadakan kegiatan ini, kami sangat mengapresiasi, bahwa kegiatan tersebut di lihat dari sisi agama manapun sangat baik dan patut dicontoh. Semoga kedepan akan lebih besar, sehingga kelebihan kegiatan banyak yang terbantu “, tuturnya.

Intinya,makna yang terkandung di dalam kegiatan mlaku bareng adalah bentuk kepedulian sosial kita terhadap anak yatim, yatim piatu dan dhuafa. sebagaimana kewajiban kita sebagai orang muslim untuk wajib meringankan beban mereka, kelak dikemudian hari khususnya anak yatim, piatu dapat hidup layak dengan terbantunya mereka.(Anton)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure