Maryoto Birowo Plt Bupati Tulungagung Mangkir Dipanggil KPK

detikcyber.com, JAKARTA – Buntut dari kasus OTT (Operasi Tangkap Tangan) oleh KPK beberapa bulan lalu, lembaga antirasuah KPK memanggil Plt Bupati Tulungagung. Namun, saat dipanggil oleh lembaga antirasuah KPK, Plt Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mangkir . Agenda pemenggilan kepada Maryoto, diperiksa kapasitasnya wakil bupati sebagai saksi untuk Bupati nonaktif Tulungagung Syahri Mulyo, tersangka kasus dugaan koruspsi suap proyek di Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Saat dikonfirmasi Selasa (2/10) juru Bicara KPK Febri Diansyah, membenarkan perihal itu. Pihaknya menerima surat yang mengatakan ada kegiatan dan tidak bisa hadir,” katanya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Indra Fauzi setelah diperiksa oleh penyidik KPK tidak bersedia memberikan keterangan apapun kepada awak media. Dia memilih tutup mulut dan meninggalkan gedung KPK.

Dalam kasus dugaan suap ini, Syahri diduga menerima uang  Rp1 miliar. Pemberian uang kepada Syahri itu merupakan yang ketiga kalinya.

Sebelumnya, calon kepala daerah yang ikut diusung PDIP itu telah menerima uang sebesar Rp500 juta pada pemberian pertama dan Rp1 miliar pada yang kedua. Total uang Rp.2,5 miliar itu terkait dengan sukses fee pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur di Kabupaten Tulungagung. (ADi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure