PEMKAB PEKALONGAN AKAN KIRIM RELAWAN DAN BANTUAN KE PALU DAN DONGGALA
PEMKAB PEKALONGAN AKAN KIRIM RELAWAN DAN BANTUAN KE PALU DAN DONGGALA

detikcyber.com, KAJEN – Sebagai bentuk turut berduka dan rasa tanggungjawab bersama akan musibah gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Dan karena duka yang ada di Palu dan Donggala adalah duka kita bersama, maka Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan turut berpartisipasi untuk mengirimkan relawan terlatih dan bantuan.

Demikian disampaikan Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di alun-alun Kajen, Senin (1/10/2018) pagi.

Koordinasi : Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH.M.Si bersama Wakil Bupati Pekalongan Ir.Hj. Arini Harimurti ketika berkoordinasi dengan Kapolres Pekalongan AKBP. Wawan Kurniawan, SIK. M.Si saat berencana mengirimkan bantuan ke Donggala, Sulawesi Tengah. ( foto : Leles )

Bupati mengungkapkan bahwa pihaknya melalui BPBD akan mengirim relawan yang ahli dan terlatih sesuai instruksi BNPB Pusat. “Kita punya 10 relawan terlatih yang sudah memiliki pengalaman di berbagai medan bencana seperti tsunami Aceh, juga kemarin di Lombok. Insya Allah akan segera kita kirimkan, berkoordinasi dengan BPBD Jawa Tengah dan PNPB Pusat karena tidak sembarangan mengirimkan relawan. Insya Allah akan segera kita koordinasikan. Prinsip mereka sudah siap. Pemerintah Kabupaten Pekalongan juga mendukung penuh upaya ini,” ungkapnya.

Bupati juga menghimbau dan mengajak para donatur di wilayah Kabupaten Pekalongan untuk mendonasikan sebagian apa yang kita miliki untuk kepentingan saudara kita yang di Palu dan Donggala. Untuk menyumbangkan bantuan akan dikoordinasikan dan dipusatkan di Kantor BPBD Kabupaten Pekalongan Jl. Sumbing No. 2 Kajen, Call Center (0285) 381905, 3830912, 085741996655.

“Jadi semua bantuan dikoordinasikan dan dipusatkan di BPBD Kabupaten Pekalongan sebagai posko penerimaan bantuan. Kami harapkan jenis bantuannya diutamakan berupa sarung dan pakaian yang baru, jangan yang pantas pakai,” terang Bupati.

Bupati juga berkoordinasi dengan Sekda Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM., guna penggalangan dana di kalangan ASN Kabupaten Pekalongan untuk dana kemanusiaan di Palu dan Donggala. “Duka Palu dan Donggala ini masyarakat Kabupaten Pekalongan juga ikut merasakan dan turut mendoakan, serta mendukung dengan sepenuh hati. Mudahan-mudahan saudara-saudara kita di Palu dan Donggala diberikan kekuatan lahir bathin untuk menhadapi musibah ini,” tutur Bupati.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di alun-alun Kajen, diikuti perwakilan seluruh elemen masyarakat mulai TNI, Polri, ASN, ormas, orsospol dan pelajar di Kota Santri. Sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, SH.,S.IK.,M.Si. Sebagai pembaca naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yaitu Wakil Ketua DPRD – H. Kundarto, SE., dan sebagai pembaca Naskah Ikrar yakni Ketua Komisi A DPRD – Hj. Endang Suwarningsih.

Hadir Wakil Bupati Ir. Hj. Arini Harimurti, Ketua DPRD Dra. Hj. Hindun, MH., dan perwakilan Muspida lainnya, para Kepala OPD se Kabupaten Pekalongan. ( LES – 25 )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Speed up and optimize your PC with CCleaner

CCleaner is the number one tool for cleaning your PC.
It protects your privacy and makes your computer faster and more secure.

Exiting Little Pharma | VHS MIDNIGHT STYLE | Cyber Dream Records where can u buy steroids can you really buy anabolic steroids online, buy dianabol blue hearts uk - heroes past and present HSA warns about 2 'health' products that contain steroids, dangerous steroids usa online 'pharma bro' martin shkreli denied release from prison to work on coronavirus cure