LSM GPI Nonbar Film G30 S/PKI Sambil Berikan Santunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

detikcyber.com, BLITAR – Untuk menamkan dan menumbuhkan jiwa Patriotisme sekaligus memperingati hari Kesaktian Pancasila, LSM GPI yang dikomandani oleh Joko Prasetyo mengadakan acara santunan anak yatim dan kaum dhuafa, serta nonton bareng pemutaran film G30 S PKI, pada Minggu (30/9/18) malam WIB.

Komandan LSM GPI Joko Prasetyo, sembari nonbar film G30S/PKI, secara simbolis memberikan santunan kepada anak Yatim dan Dhuafa. Ini merupakan bentuk sosial yang dikedepankan oleh LSM GPI selain fungsinya sebagi sosial kontrol.

Menurut Joko Prasetyo, acara ini terselenggara berkat solidaritas pergerakan termasuk, Ormas Bleduk Kelud dan Laskar Merah Putih-putih Indonesia ( LMPI ).” Selain memupuk mental patriotisme dengan tidak melupakan Jasmerah, kepekaan sosialisme juga kita tanamkan terhadap teman pergerakan ” ucapnya dalam sambutan.

Sembari nonton bareng pemutaran film G30S/PKI, acara ini juga memberikan santunan secara simbolis kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Disamping itu, Joko mengungkapkan prestasi yang sudah dilakukan selama ini diantaranya, merebut kembali area Gunung Kelud yang di klaim oleh Pemerintah Kabupaten Kediri, sehingga LSM GPI ikut andil dalam pembebasanya. ” Kita mendorong kepada Gubenur Jawa Timur Soekarwo pada waktu itu untuk mencabut Surat keputusanya dan alhamdulilah sekarang sudah menjadi Status Quo, ” kenangnya.

Sedangkan kepedulian sosial lainya selain yang sekarang diselenggarakan yaitu, Bansos ke Kabupaten Ponorogo waktu banjir bandang melanda, mengusulkan beberapa orang yang terkena penyakit kronis dan tidak mampu berobat.” Kepekaan sosial kita telah lakukan dengan mendesak Pemkab Blitar pada Dinas Kesehatan untuk memberikan rekomendasi pembebasan biaya segala bentuk Pengobatan dan rawat inapnya bagi penderita penyakit kronis yang tidak mampu “, pungkas Joko. (Anton)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *