Peduli Anak Yatim dan Dhuafa, Kecamatan Sutojayan Gelar Mlaku Bareng

detikcyber.com, Blitar – Sebanyak kurang lebih 5000 peserta sangat antusias mengikuti acara ” mlaku bareng untuk anak yatim dan dhuafa ” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Sutojayan kabupaten Blitar, Minggu (30/9/18) Pagi WIB. Acara dihadiri oleh Camat Sutojayan, Danramil dan Kapolsek Lotim, semua kades dan Lurah serta Muspika setempat.

Camat Sutojayan Rustin Setyobudi S.Sos kewajiban kita selaku orang muslim membatu meringankan beban dengan menyantuninya. (Foto by Anton)

Menurut Rustin Setyobudi S.Sos Camat Sutojayan disela-sela acara mengatakan, acara jalan sehat ini menempuh jarak 10 km dimulai pukul 07.00 WIB  selesai pada pukul 11.00 siang. Pagelaran ini diselenggarakan merupakan bentuk syukur kepada sang pencipta, bisa mengumpulkan dan menyantuni anak yatim sebanyak 300 orang. Acara ini juga tak lepas dari instruksi Bupati Blitar Drs Rijanto MM. Hal tersebut diaplikasikan sesuai dengan misi-visinya untuk selalu peduli terhadap masyrakat, khususnya anak yatim dan dhuafa,” terangnya.

” Spektakuler, acara ini mendapat respon dari masyayarakat seperti tahun sebelumnya kita lakukan sesuai instruksi Bapak Bupati agar mengadakan kegiatan ini.

Selain itu, kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari semua pihak termasuk Kelurahan, Desa, forum PKK, Pokmas, dan masyarakat Kecamatan Sutojayan khususnya, sehingga terselenggara dengan lancar tanpa kendala apapun,” terang Rustin.

Hiburan Orkes Melayu (Foto by Anton)

Sedang untuk menambah suasana menjadi lebih fresh lagi lanjut Rustin, acara mlaku bareng di merihakan dengan iringan orkes dangdutn dan pembagian doorprize dengan hadiah utama 1 buah sepada motor dan 3 sepeda gunung serta hadiah lainya “, imbuhnya.

Kendati demikian, namun dalam acara tersebut terdapat makna yang terkandung di dalamya yaitu menumbuhkan rasa kepekaan sosial terhadap anak yatim dan dhuafa, karena itu merupakan bentuk kewajiban dan kepedulian kita sebagai seorang Muslim,” pungkasnya. (Anton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *