Gubernur Jatim Hari Ini Lantik 12 Kepala Daerah Terpilih

detikcyber.com, SURABAYA – Gubernur Jatim Soekarwo hari ini akan melantik 12 kepala daerah yang terpilih dalam Pilkada 2018 lalu. Pengambilan sumpah akan dilakukan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Diantaranya ke 12 pasangan Kepala daerah dan wakilnya yang akan dilantik adalah Walikota Malang, , Bupati Bangkalan, Bupati Bojonegoro, Bupati Nganjuk, Bupati Probolinggo, Bupati Pamekasan, Bupati Pasuruan, Bupati Magetan, Bupati Madiun, Bupati Lumajang, Bupati Bondowoso dan Bupati Jombang, serta.

Agenda pelantikan, akan ada pula penandatanganan pakta integritas oleh masing-masing kepala daerah yang dilantik di hadapan Bapak Gubernur, Karena ini penting agar pemimpin daerah memiliki integritas tinggi dalam mencegah korupsi,” terang  Kepala Biro Humas dan Protokol Prov. Jatim Aris Agung Paewai saat gladi bersih di gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (23/9/2018) sore.

Pasca pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan pelantikan dan sertijab Ketua TP PKK Kabupaten/Kota, juga Ketua Dekranasda masa bhakti 2018-2023 oleh, Nina Soekarwo Ketua TP PKK Jatim.

Meski demikian, hanya Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung yang tidak dilantik bersamaan dengan 12 kepala daerah lainnya. Mereka lanjut Aris Agung tetap akan dilaksanakan prosesi pelantikannya, namun secara tersendiri. Karena kepala daerah terpilih tersebut sedang terjerat kasus hukum. Pelantikannya nanti akan dilaksanakan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta tanggal 25 September 2018,” tandas Aris Agung. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *