Polisi Menangkap Pelaku Pengeroyokan Yang Tewaskan Sendi

detikcyber.com, KUDUS – Akibat tewasnya Sendi Jasmani (27) yang dikeroyok oleh sembilan orang itu, Polres Kudus sudah menangkap dua orang pelaku. Sisanya tujuh orang pelaku masih buron. Pengeroyokan itu terjadi tepatnya di depan Balai Desa Jojo, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus pada Minggu (24/6) bulan lalu.

Kedua pelaku yang tertangkap adalah Muhammad Purnomo (19) dan Muhammad Muzakki Maulana (20). Mereka warga Desa Srikaton, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati. Sementara pelaku lain yang belum tertangkap, juga merupakan warga Pati. Hal ini disampaikan oleh Polres Kudus saat menggelar jumpa pers terkait perkembangan pengungkapan kasus tersebut di halaman Mapolres setempat, Jumat (21/9/2018). Yang juga menghadirkan ke dua pelaku yang sudah tertangkap. Salah seorang pelaku, Purnomo mengaku yang menusuk korban adalah Rusmijan dan lari ke Jambi.

Wakapolres Kudus Kompol Muhammad Ridwan mengatakan, sebelumnya para pelaku menikmati tontonan orkes dangdut di Desa Jojo. Tiba-tiba di tengah tontonan, kepala Rusmijan kena lemparan batu. Hingga keluar darah. Rusmijan balik melempar tanah ke arah yang diduga datangnya lemparan batu. Akibat aksinya, Rusmijan dikeroyok pemuda lainnya. Rusmijan pun lari ke luar area tontonan. Para pelaku pulang pesta minuman keras dan malamnya menuju lokasi depan Balai Desa Jojo,” jelas Ridwan didampingi Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agus Supriadi Siswanto.

Kemudian, korban mengendarai sepeda motor keluar dari gang depan balai desa. Pelaku lain Endra dan teman pelaku mengeroyok korban. Beberapa kali korban dipukul, hingga ada juga yang menusuk perutnya. Aksi sadis baru berhenti setelah ada warga setempat melerainya. Atas perbuatannya, pelaku diancam hukumannya pidana mati.,” pungkas Agus. (Has)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *