Pembunuh Pelajar Akhirnya Tertangkap

detikcyber.com, PASURUAN – Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku pembunuhan Mahfud Budi Setiawan (17), pelajar SMKN 1 Grati Kabupaten Pasuruan yang ditemukan di lapangan. Pelaku ternyata merupakan tetangga korban sendiri.

Pelaku ditangkap pada jumat malam (21/9/2018) di jalan di kampungnya. Tersangka ini masih merupakan tetangga korban,” jelas Kasat Reskrim Polresta Pasuruan AKP Slamet Santoso, Jumat (21/9/2018).

Tersangka lanjut Slamet ditangkap di sebuah jalan di Desa Kelampok, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Saat ditangkap, pelaku sempat memberikan perlawanan dan mencoba kabur. Polisi terpaksa melumpuhkannya dengan tindakan tegas terukur menembak pada bagian di kaki. Pelaku saat ini diamankan di Mapolresta setelah menjalani perawatan luka tembak di rumah sakit ,” terang Slamet.

Pembunuhan tersebut menurut pengakuan pelaku, motifnya dendam dan sakit hati karena sering diejek oleh korban. Disamping pelaku mengambil motor Yamaha Vixion korban juga mengambil dua buah hand phone dan kaos,” tambah Slamet.

Dikabarkan sebelumnya, korban Mahfud ditemukan tewas dengan posisi terlentang di pinggir lapangan Dusun Sumurwaru, Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jumat (14/9) pagi pekan lalu. Korban saat ditemukan memakai celana pendek dan kaos warna putih itu, mengalami luka akibat benda tumpul di bagian kepala belakang sebelah kiri. Saat ditemukan bagian kepala korban dalam kondisi sudah berlumuran darah.(Rein)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *