Polwan Terima Rp 450 Juta, Diciduk

detikcyber.com, SURABAYA – Terkait kasus terciduknya oknum Subdit Provost Polda Jawa Timur (Jatim) Polwan Ipda SR, yang menerima Rp 450 juta untuk bintara yang ingin masuk polisi, Propam Polda Jatim masih mendalami ada atau tidaknya orang lain yang terlibat dalam penipuan ini.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera polisi mengimbau masyarakat agar tak mudah percaya siapapun. Bahkan terhadap polisi sekalipun. Saat ini tak ada celah bagi siapapun untuk mengakali rekrutmen polri.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera itu lagi-lagi menegaskan proses penerimaan anggota polisi sekarang dilakukan dengan transparan dan akuntabel. Setiap tahapan penerimaannya saat itu juga akan langsung diumumkan di lokasi,” ujar Barung, Rabu (19/9/2018).

Lebih lanjut, Barung menambahkan, tak lagi ada jeda waktu untuk calo ataupun orang dalam melakukan hal-hal curang. Disamping itu,  pengumuman disaksikan semua pihak, baik peserta, orang tua peserta hingga lembaga-lembaga yang diundang polisi,” katanya.

Jangan percaya pada calo, meskipun ada oknum polisi yang menawari, Barung mengimbau agar tak percaya. Karena pihaknya tak menyediakan ruang untuk calo.

Untuk masyarakat yang ingin menjadi anggota polisi, agar percaya pada kemampuan diri sendiri. Dia juga meminta calon anggota agar lebih fokus untuk memperbaiki kualitasnya agar lolos. Karena sekarang ini seleksi itu menjadi unggulan Polri dalam rangka transparansi itu,” pungkasnya.(Rein)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *