Sebanyak 720 Pengacara Siap Bela Rizal Ramli

detikcyber.com, JAKARTA – Terkait dilaporkannya oleh NasDem, Rizal Ramli mantan Menko Kemaritiman menunjuk tim pengacara menghadapi laporan Partai NasDem di Polda Metro Jaya. Tak tanggung-tanggung, Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) menyiapkan 720 pengacara.

Menurut Ketua Dewan Pembina Peradi Otto Hasibuan Senin (17/9/2018), banyaknya pengacara yang siap membela Rizal Ramli, sebagai bentuk kepedulian advokat terhadap persoalan bangsa. Membela Rizal Ramli sama dengan membela petani kecil yang dibela Rizal.”Ini advokat yang merasa tersentuh oleh Pak Rizal Ramli. Ini bukan Rizal Ramli yang dibela, tetapi petani,” ujar Otto.

Menurut Otto, ada kesalahan ketika NasDem mengirim surat dengan tanda tangan kuasa hukum NasDem mengatasnamakan Ketum NasDem Surya Paloh. “Sementara itu, dalam diskusi, tidak disebut NasDem, yang disebut adalah Bapak Surya Paloh. Saya beralasan somasi tidak tepat. Karena tidak ada urusan dengan NasDem,” sambung Otto.

Seperti dikabarkan, NasDem sebelumnya melaporkan Rizal Ramli ke Polda Metro Jaya. Laporan tersebut diterima dengan nomor LP/4963/IX/2018/PMJ/Dit.Reskrimum tertanggal 17 September 2018. Perkara yang dilaporkan adalah pencemaran nama baik dan/atau fitnah tindak pidana bidang informasi dan transaksi elektronik sebagaimana Pasal 310 KUHP dan/atau 31 KUHP dan/atau Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU RI No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.(Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *