Kapolri Klaim Penembak Polisi Motifnya Balas Dendam

detikcyber.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengeklaim, penyidik sudah mengantongi identitas para pelaku penembakan dua anggota polisi di Tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat. Motifnya adalah balas dendam. Karena, mertuanya ditangkap. Mertuanya merupakan anggota JAD ditangkap sebulan yang lalu,” demikian dikatakan oleh Tito di RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur, Jumat (31/8).

Menurut Kapolri, dua dari tiga pelaku tertembak saat terlibat baku tembak di tol tersebut. Mereka kemudian melarikan diri ke rumah sakit kawasan Selawi untuk menjalani tindakan medis dengan mengaku sebagai anggota Polri.

Menurut dokter yang bersangkutan pada waktu di Selawi lukanya cukup parah. Darahnya juga banyak keluar, kena tembakan di bagian perut dan kemudian tensinya saat itu sudah drop ke 72. Mungkin juga sudah meninggal, kita enggak tahu,” jelanya.

Polri mengerahkan lebih dari 100 anggota untuk melakukan pengejaran. Seluruh identitas pelaku mulai dari kediaman hingga silsilah keluarga pun telah terdeteksi.

“Jadi pada saat anggota ini menegur supaya dia tidak di tengah jalan, langsung ditembak. Terjadi baku tembak, anggota kita ada yang gugur di rumah sakit ,” jelas Tito. (Adi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *