Akhirnya Kepala Dinas Kesehatan Gresik Dijebloskan Ke Tahanan

detikcyber.com, GRESIK – Tim penyidik Kejari Gresik Akhirnya menjebloskan dr Nurul Dholam ke Rutan Banjarsari, Jumat (31/8/2018) ke penjara. Pasalnmya, Kepala Dinkes Gresik itu disangka korupsi dana kapitasi BPJS Kesehatan sebesar Rp2,451 miliar.

Dholam datang ke Kejari Gresik, Jalan Raya Pertama Perum Bunder Asri sekitar pukul 8.45 WIB. Pejabat yang sudah ditetapkan tersangka awal pekan itu kemudian menuju ruang Kasi Pindus, Andrie Dwi Subianto.

Sejam kemudian, datang pengacara tersangka antara lain Suhartanto, M Nashichin, Prihatin Effendi dan Hari Purwanto. Mereka dari Gresik Lawyers Association (GLA).

Kepala Kejari Gresik Pandoe Pramoe Kartika menyatakan, keputusan menahan tersangka diambil, karena dikhawatirkan ada niatan menghalangi pemeriksaan. Juga untuk mengantisipasi agar tersangka tidak kabur. “Beberapa kali kami periksa alasannya sakit. Makanya, kalau ditahan, demi memperlancar pemeriksaan,” tegasnya.

Tersangka lanjut Pandoe dijerat Pasal 2, 3 dan Pasal 11 poin E dan F UU 31/1999 yang diubah UU 20/2001 tentang Tindak Pidana Korupsi. Ancaman 4 sampai 20 tahun dengan denda Rp200 juta sampai Rp1 miliar. Selanjutnya tersangka dibawa mobil tahanan dan menuju ke Rutan Banjarsari Cerme, sekitar 4 kilometer. (Rein)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *