PESONA PANTAI WONOKERTO LAYAK  DIJADIKAN TEMPAT REFRESHING

detikcyber.com, Kajen – Satu lagi destinasi wisata pantai  yang berada di Kabupaten  Pekalogan mulai dilirik wisatawan lokal Kabupaaten Pekalongan dan sekitarnya, tepatnya berada di Desa Wonokerto Kulon , Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan, selain panorama yang indah di pagi hari bisa menyaksikan Sunrise  ,  pada sore hari kita juga bisa menyaksikan Sunset dari pantai Wonokerto Kulon ini. Selain pantainya bersih dan rindang, para wisatawa jika berlibur tidak perlu merasa takut akan panasnya terik matahari karena di tepi Pantai Wonokerto Kulon ini  sudah tumbuh rindang pohon cemara laut sehingga suasana sejuk dan nyaman  pada siang hari sangat terasa dengan hembusan angin lautnya.

Kepala Desa Wonokerto Kulon Widodo Syakur

Kepala Desa Wonokerto Kulon  Widodo Syakur kepada Wartawan mengatakan pantai Wonokerto Kulon ini semenjak dijadikan tempat wisata  mulai ramai dikunjungi para wisatawan terutama pada hari libur dan hari Minggu.

Widodo Syakur lebih lanjut menjelaskan dengan dijadikannya destinasi wisata pantai banyak memberikan keuntungan masyarakat desa Wonokerto Kulon ini, selain membuka lapangan pekerjaan disektor pariwisata dan yang terpenting adalahakan menghidupkan perekonomian masyarakat setempat sehingga akan mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Pekalongan pada Umumnya dan masyarakat desa Wonokerto Kulon pada khususnya.

Ke depan dirinnya berharap agar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata dapat membantu mempromosikan destinasi wisata pantai Wonokerto ini sehingga lebih dikenal masyarakat luas, tidak hany kabupaten Pekalongan dan sekitarnya saja, akan tetapi mungkin bisa lebih dikenal ditingkat Jawa Tengah .

“ Saya mengharapakan dukungan dari Pemerintah Kabupaten dalam pengembangan dan penataan wisata pantai Wonokerto ini, sarana dan prasaarana lebih baik lagi, penataa gapuro pintu masuk ke tempat wisata, bahkan menggandeng investor untuk membangun dan memenuhi sarana dan prasana yang layak “, harap Widodo Syakur.

Pantai Wonokerto Kulon : Tampak pantai Wonokerto Kulon dengan hamparan pantainya yang panjang, bersih serta rindang sangat pas untuk refreshing keluarga pada hari libur maupun hari-hari biasa ( foto : Leles )

Pada kesempatan itu Widodo Syakur juga menambahkan bahwaa untuk akses jalan menuju tepat wisata pantaiini sudah sangat bagus , jalan halus dan ebas dari rob, sehingga para wisatawan tidakperlu khawatirdalam berkunjung ke pantai Wonokerto Kulon ini.

“ Saya berharap wisata pantai wonokerto bisa masuk paket wisata di Kabupaten Pekalogan, ketika biro tour  ketika mengadakan paket wisata mengujungi tempat – tempat wisata  di Kaabupaten pekalongan , selain wisata pegunungan Petungkriyono, maka akan lebih baik jika pantai wonokerto juga wajib dikunjungi”, ucap Kades Wonokerto kulon. ( LELES )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *