BERJUMPA SERENTAK SEKABUPATEN PEKALONGAN DALAM RANGKA HARI JADI KABUPATEN PEKALONGAN KE-396

detikcyber.com, Kajen – Menyambut Hari Jadi Kabupaten Pekalongan yang jatuh pada tanggal 25 Agustus 2018  hari ini Jumat ( 24 /8 ) Pemerintah Kabupaten Pekalongan melauli dinas PERKIM dan LH menyelenggarakan Bersih Jumat Pagi ( BERJUMPA ) dan puncaknya di Pantai Wonokerto.

Membersihkan sampah : Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH., M.Si. bersama Ketua Tp PKK Kab. Pekalongan Dra. Hj. Munafah Asip ( tengah ), Kepala Dinas Perkim dan LH Ir, Trinanto AM. ( Paling kanan ), Sekretaris Dinas PERKIM dan LH Ir. H. Sigit Pambudiono ( paling kiri ) berfoto bersama setelah turut serta membersihkan sampah di pantai Wonokerto ( foto : Leles )

Acara apel BERJUMPA  tersebut dihadiri Bupati Pekalongan H. Asip Kholbih, SH., M.Si. Sekretaris Daerah Dra. Mukaromah Syakoer, MM., Asisten I  Hari Suminto, SH., MH., Kepala Dinas PERKIM dan LH Ir. Trinanto, AM serta seluruh kepala OPD lainnya , para Camat dan para stokholder.

Bupati Pekalongan dalam sambutannya menyampaikan  bahwa gerakan BERJUMPA ini harus didukung semua lapisan masyarakat sehingga lingkungan kita menjadi bersih, indah dan sehat, Bupati juga mengingatkan bahwa menjaga kebersihan adalaah bagian dari Iman, Oleh karena itu mari bersama – sama kita ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat yang bisa dimulai dari diri kita sendiri, keluarga dan seterusnya.

Kepala Dinas PERKIM  dan LH Ir. Trinanto AM. Kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan BERJUMPA ini sudah rutin dilaksanakan setiap Jumat namun tidak serentak, namun dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Pekalongan ke 396 ini kegiatan BERJUMPA diadakan serentak baik Kantor, Instansi , Sekolah menyelenggarakan kegiatan ini.

Kasi Pelayanan Kebersihan : Ari Arfiyanto ( foto : Leles )

Trinanto lebih lanjut menyampaikan bahwa kegiatan BERJUMPA ini yang tujuannya  menjadikan lingkunga kita bersih dan sehat juga mengajak dan menumbuhkembangkan agar masyarakat selalu mencintai lingkungan yang bersih dan indah, sehinggga melalui gerakan BERJUMPA serentak ini diharapkan membangun kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga lingkungannya bersih dan sehat dan yang penting membuang sampah pada tempatnya, tidak membuang sampah sembarangan .

Sementara itu Kasi Pelayanan Kebersihan Dinas Perkim dan LH Ari Arfiyanto pada kesempatan itu menambahkan bahwa puncak acara BERJUMPA ini diikuti kurang lebih 1000 orang yang terdiri dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ), TNI, POLRI, Gentong Hebat, SMA 1 Kajen, SMA 1 Bojong, Karang Taruna dan OKP lainnya. ( Leles )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *