KPK Sita Aset Bupati nonaktif Mojokerto

detikcyber.com, Jakarta – Dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi terkait sejumlah proyek serta jual beli jabatan di Kabupaten Mojokerto, Penyidik KPK menyita sejumlah aset milik Bupati nonaktif Mojokerto Mustofa Kamal Pasa. Sedang untuk kasus gratifikasi Bupati Mojokerto masih dalam penyidikan.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyita 5 jet Ski, 27 unit mobil, dan uang senilai Rp 3,7 miliar,” terang Febri di Gedung KPK, Kuningan Jakarta Selatan Senin (20/8).

Mustofa Kamal Pasa Bupati nonaktif Mojokerto ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pembangunan menara telekomunikasi di Kabupaten Mojokerto tahun 2015. KPK menduga Mustofa Kamal Pasa menerima suap dari Permit and Regulatory Division Head Tower Bersama Group, Ockyanto dan Direktur Operasi PT Profesional Telekomunikasi Indonesia, Onggo Wijaya.

Suap diberikan terkait pengurusan izin Pembangunan Menara Telekomunikasi di Kabupaten Mojokerto tahun 2015. Mustofa Kamal diduga menerima suap sebesar Rp 2,7 miliar.

Terkait kasus ini, penyidik KPK sudah merampungkan berkas dan menyerahkannya ke Jaksa Penuntut Umum KPK. Sidang akan digelar di Pengadilan Tipikor Surabaya. Dalam penyidikan, KPK kemudian menetapkan Mustofa sebagai tersangka penerimaan gratifikasi. Dalam kasus ini, penyidik KPK masih melakukan penyidikan. (Dido)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *