Khofifah Akan Gratiskan Pendidikan SMA/SMK dan Beri Intensif GTT – PTT

detikcyber.com. Sidoarjo – Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 akan segra merealisasikan program nawacita yang pernah dibahas pada saat kampanye Pilgub Jatim. Khofifah berjanji akan gratiskan biaya pendidikan SMA SMK sederajat di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Sebelumnya, rencana menggratiskan biaya pendidikan SMA/SMK ini sudah dibahas terlebih dahulu dengan Gubernur Soekarwo dan Dinas Pendidikan Pemprov Jawa Timur,” jelas Khofifah di Sidoarjo, Minggu (12/8/2018).  Menurutnya anggaran tahun 2019 cukup untuk memberikan pendidikan gratis SMA/SMK, baik sekolah negeri ataupun swasta.

Maka para orangtua tidak perlu lagi risau dan mengkhawatirkan biaya untuk membayar iuran sumbangan pembinaan pendidikan (SPP). Sebab, Khofifah tidak ingin anak-anak di Jawa Timur putus sekolah ditengah jalan karena orangtua kebingungan biaya. “Anak-anak harus bisa sekolah, mereka harus belajar dengan baik,” tegas Khofifah.

Bukan itu saja, Ketua umum PB Muslimat NU ini juga berjanji akan memberikan tambahan intensif bagi guru tidak tetap maupun pegawai tidak tetap.

Khofifah menyiapkan intensif bagi GTT dan PTT yang jumlahnya sekitar 21.000 di Jawa Timur. Sementara baru ada 8.000 yang menerima intensif dari Pemprov Jatim. “Insya Allah tahun depan semua GTT dan PTT akan mendapatkannya, biar ada pemerataan,” pungkas Khofifah. (reinald)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *