Kejari Geledah Kantor, Kadinkes Menghilang

detikcyber.com, GRESIK – Dr.Nurul Dholam yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, Jawa Timur, menghilang dalam beberapa waktu terakhir. Sejak penggeledahan yang dilakukan oleh tim penyidik Kejari Gresik, hingga akhir pekan ini sulit ditemui, baik di kantor maupun di rumah.

Penggeledahan tersebut atas penyimpangan dana BPJS di Dinkes Pemkab Gresik yang terjadi pada tahun 2018/2017 senilai Rp 500 juta.

Untuk diketahui, tim penyidik Kejari Gresik menggeledah kantor Dinkes Gresik dan rumah pribadi Nurul Dholam, Senin (6/8/2018). Penggeledahan itu dilakukan untuk melengkapi data dalam perkara pemotongan dana kapitasi BPJS Kesehatan di 32 Puskesmas.

Sejak itu, Kadinkes Nurul Dholam, sulit ditemui. Pada Selasa-Rabu hingga (7-8/8/2018) ruangannya di lantai II seharian terkunci. Baru pada Kamis (9/8/2018) mulai pukul 11.00-13.00 WIB terbuka.

“Hanya hari Kamis ruangan Pak Kadinkes terbuka, tetapi orangnya tidak berada di kantor. Terus Jumat (10/8/2018) tidak ada dan ruangannya terkunci,” ujar pejabat di Dinkes itu menambahkan keterangan.

Bahkan di rumah pribadinya di Jalan Raya Sukomulyo, Kecamatan Gresik, kondisinya sepi tidak terlihat seorang pun. Bahkan, sejak dilakukan penggeledahan sampai saat ini sepi tidak ada orang,” ujar salah seorang tetangganya.

Meski begitu , Pandu Pramoe Kartika Kepala Kejaksaan Negeri Gresik menyatakan, saat ini pihaknya berkonsenrasi memeriksa 32 kepala puskesmas se-Gresik. Kemudian dilanjutkan pemanggilan Kadinkes dr nurul Dholam. “Pekan ini akan kami panggil.

Pasalnya, kasus dugaan  penyimpangan dana BPJS Kesehatan mendapat atensi penuh Kejaksaan Agung RI. Kejagung juga membawa barang bukti (BB) berupa komputer, hardis, dan sejumlah alat elektronik lain

Dikatakan Pandoe, pihaknya tak main-main dalam penanganan kasus dugaan penyimpangan dana BPJS di Dinkes Pemkab Gresik yang terjadi pada tahun 2018/2017 senilai Rp 500 juta. “Kami tak main-main. Kami di back up langsung Kejagung,” jelasnya.(Firman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *